EXO-CBX Tuntut Putus Kontrak, SM Buka Suara Soal Nasib Comeback EXO
Twitter/weareoneEXO
Selebriti
Konflik Kontrak EXO-CBX

Sebelumnya, muncul laporan bahwa comeback EXO akan ditunda. Sports Seoul membeberkan bahwa proses syuting MV comeback Chanyeol cs terpaksa ditunda karena permasalahan ini.

WowKeren - EXO-CBX mengejutkan publik dengan pengumuman ingin memutuskan kontrak eksklusif mereka dengan SM Entertainment pada Kamis (1/6). Chen, Baekhyun dan Xiumin ingin mengakhiri kontrak karena tidak kunjung mendapat transparasi catatan gaji.

Terkait keputusan EXO-CBX ini, banyak yang mempertanyakan nasib comeback EXO nantinya. Pasalnya tahun ini, boy grup yang digawangi oleh Suho itu santer dikabarkan bakal comeback sekaligus merayakan 11 tahun mereka debut di industri K-Pop.

Sebelumnya, muncul laporan bahwa comeback EXO akan ditunda. Sports Seoul dalam laporannya membeberkan bahwa proses syuting MV comeback Chanyeol cs sebenarnya akan diadakan pada 2 Juni nanti, namun terpaksa ditunda.

Setelah muncul laporan ini, SM akhirnya buka suara soal nasib comeback EXO yang dikhawatirkan akan ditunda. "EXO akan syuting sebagai tujuh anggota seperti yang direncanakan sebelumnya," ungkap SM Entertainment.


Tujuh member yang dimaksud tentu saja adalah Suho, Sehun, D.O., Chanyeol, Chen, Baekhyun dan Xiumin. Sedangkan Kai terpaksa tidak bisa ikut karena mendadak diumumkan harus segera masuk wajib militer sebagai petugas pelayanan publik.

Di sisi lain, SM sebelumnya juga sudah membantah tuduhan memaksa EXO-CBX untuk memperpanjang kontrak. "Mereka bisa memperbarui kontrak mereka atas keinginan sendiri setelah diskusi mendalam dengan agensi kami," ungkap SM.

SM menjadikan contoh SNSD dan f(x) yang masih bisa promosi sebagai grup padahal beberapa member memutuskan hengkang ke agensi lain. "Khususnya SNSD, bahkan setelah tiga member pergi ke agensi baru, mereka menjaga hubungan baik dengan agensi kami melalui perilisan album dan partisipasi dalam pertunjukan SMTOWN," imbuh SM.

"Di sisi lain, ada juga kasus di mana artis menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi kami lagi setelah pertimbangan matang. Misalnya, banyak artis seperti TVXQ dan Super Junior telah memperbarui kontrak mereka dengan agensi kami dua kali," pungkas SM.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait