Muncul Dugaan Jessica Jung Di-Blacklist Usai Tinggalkan SM Seiring Konflik EXO-CBX
Instagram/jessica.syj
Selebriti

Sejak Jessica meninggalkan SM Entertainment, sulit untuk melihatnya di program musik atau acara televisi Korea mana pun, yang memicu desas-desus bahwa dia telah masuk blacklist sejak meninggalkan agensi.

WowKeren - Tiga member EXO yaitu Baekhyun, Xiumin, dan Chen (yang tergabung dalam sub-unit EXO-CBX) menuntut pembatalan kontrak eksklusif dengan agensi mereka, SM Entertainment. Ini membuat banyak orang mengingat kembali "kasus" Jessica Jung dan bertanya-tanya apakah ia di-blacklist.

Selama bertahun-tahun, industri K-pop dan K-entertainment telah menyaksikan berbagai kontroversi dan rumor, seringkali memicu perdebatan dan diskusi yang intens di antara netizen Korea. Salah satu topik yang baru-baru ini membuat gebrakan di komunitas online populer Korea adalah dugaan blacklist mantan member Girls' Generation, Jessica, di saluran dan acara siaran Korea.

Pada 2014, SM Entertainment mengumumkan kepergian Jessica yang tiba-tiba dari grup, membawa banyak kesedihan dan keterkejutan bagi para penggemar. Keterkejutan semakin bertambah ketika Jessica membuat pernyataan pribadi bahwa dia dikeluarkan secara sepihak dari SNSD.


Sejak Jessica meninggalkan SM Entertainment, sulit untuk melihatnya di program musik atau acara televisi Korea mana pun, yang memicu desas-desus bahwa dia telah masuk blacklist sejak meninggalkan agensi. Desas-desus ini muncul lagi karena banyak netizen Korea bertanya-tanya mengapa Jessica tidak lagi terlihat bahkan di saluran kabel, dan dia lebih sering terlihat di acara Tiongkok.

Seorang penggemar memulai diskusi dalam postingan berjudul "Jessica juga tidak bisa tampil di TV kabel?" dan menulis, "Aku belum pernah melihat (dia) di acara mana pun di sana (kabel)." Netizen Korea bergabung dalam diskusi dan membagikan pendapat mereka tentang masalah tersebut.

Mereka berkomentar, "Dia nggak bisa tampil di program musik", "Ya, itu sebabnya dia berpromosi di luar negeri", "Aku belum pernah melihatnya tampil", "Kurasa dia punya jadwal untuk tampil di acara radio sebelumnya tapi itu dibatalkan pada menit terakhir", "Ya, dia diedit sepenuhnya di acara variety", "Itu sebabnya dia pergi ke Tiongkok untuk promosi".

Yang lain berkata, "Ini benar banget", "Aku tahu penampilan acara radionya dibatalkan di menit terakhir juga," "Dia juga nggak bisa datang di acara kabel," "Ini terlalu berlebihan," dan "Aku masih nggak tahu kenapa dia begitu dibenci. Aku nggak mengerti kenapa SM akan menghalanginya melakukan urusannya sendiri."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait