Chanyeol Tuai Pro-Kontra Usai Buka Channel YouTube di Tengah Konflik SM vs EXO-CBX
MHN Sports
Selebriti

Saat konten YouTube baru Chanyeol dirilis, netizen menjawab bahwa waktu pembukaan channel baru ini kurang tepat. Dikatakan bahwa tindakan rapper EXO itu terlalu dini pada saat EXO-CBX dan SM berselisih.

WowKeren - Sementara Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO sedang dalam perselisihan kontrak eksklusif dengan SM Entertainment, Chanyeol membuka channel YouTube baru. Pada Senin (5/6), penyanyi kelahiran 1992 tersebut memposting video pertama di channel YouTube-nya "CHANYEOL".

Dalam video tersebut, Chanyeol berkata, "Sulit melakukannya sendirian. Ini benar-benar tidak mudah." Pelantun "Love Shot" itu melakukan panggilan telepon dengan "YouTuber senior" Jang Sung Kyu dan meminta ide untuk nama channel-nya.

"Aku di kantor. Aku sedang mencoba membuat channel baru," kata Chanyeol. Sung Kyu membuat semua orang tertawa dengan merekomendasikan, "Kamu seperti saudaraku sendiri. Jadi bagaimana dengan 'Sung Kyu's Brother TV'?"

Chanyeol kemudian memanggil Kai yang sedang lewat. Kai menyarankan, "Aku paling suka ini. Namamu." Pada akhirnya, Chanyeol menuliskan kandidat untuk nama channel seperti "CHANYEOL", "Yeolmae", "CHANYEOL-log", "Daily", "Sung Kyu's Brother TV", "Real_PCY" dan meminta anjingnya Zzar untuk memilih.

Nama channel YouTube Chanyeol akhirnya diputuskan sebagai "CHANYEOL". Pemilik nama lengkap Park Chanyeol itu puas dan berkata, "Aku sebenarnya menyukainya. Aku akan menunjukkan semua yang aku lakukan melalui itu."


Chanyeol Tuai Pro-Kontra Usai Buka Channel YouTube di Tengah Konflik SM vs EXO-CBX

YouTube/CHANYEOL

Saat konten YouTube baru Chanyeol dirilis, pengguna komunitas online menjawab bahwa waktu pembukaan channel baru ini kurang tepat. Dikatakan bahwa tindakan rapper EXO itu terlalu dini pada saat EXO-CBX (Chen, Baekhyun, Xiumin) dan SM Entertainment berselisih.

Di sisi lain, ada pendapat yang tidak mempermaslahkan, mengatakan bahwa video Chanyeol sudah direkam di musim dingin berdasarkan outfitnya dan Kai di video dan dirilis sesuai rencana. Karena Baekhyun, Xiumin, Chen, dan SM Entertainment semuanya menunjukkan keinginan mereka untuk mempertahankan aktivitas EXO, aktivitas individu member lainnya tidak menjadi masalah.

Sementara itu, pada 1 Juni, CBX memberi tahu SM Entertainment tentang pemutusan kontrak eksklusif mereka. Alasannya adalah "non-penyediaan data pembagian keuntungan" dan "kontrak budak". SM Entertainment membalas bahwa ada intervensi oleh pihak eksternal yang tidak murni dan tidak ada paksaan dalam proses pembaruan kontrak.

Pada 4 Juni, EXO-CBX menyatakan, "SM telah memperpanjang periode eksklusif selama tiga tahun melalui perjanjian anak perusahaan. Ini adalah tindakan ilegal yang secara langsung bertentangan dengan perintah korektif yang dikeluarkan oleh Fair Trade Commission (FTC)."

EXO-CBX menambahkan, "Apapun bentuk masalah hukum yang diselesaikan di masa depan, kami akan terus bekerja keras dan setia sebagai tim bernama EXO.” SM juga mengungkapkan keinginan mereka tentang aktivitas EXO, "Kami akan berusaha untuk mempertahankan aktivitas EXO."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru