EXO-CBX Gugat Agensi, Comeback EXO dan Album Solo D.O. Diduga Akan Tertunda
Twitter/weareoneEXO
Musik

Perhatian pun terfokus pada apakah EXO akan melakukan comeback di kuartal ketiga seperti yang direncanakan. Sebelumnya diumumkan bahwa EXO akan comeback pada kuartal ketiga 2023.

WowKeren - EXO dijdwalkan akan comeback pada pertengan 2023, sekaligus merayakan 11 tahun debut mereka. Namun, rencana ini disebut akan tertunda mengingat tiga member grup tersebut yaitu Chen, Baekhyun, dan Xiumin (juga dikenal sebagai EXO-CBX menggugat agensi dan meminta pembatalan kontrak.

Pada Rabu (7/6), orang dalam dari industri hiburan mengatakan kepada TV Report, "Merupakan beban untuk mengatakan bahwa EXO akan melakukan comeback pada tanggal tertentu meskipun mereka telah dijadwalkan pada tanggal comeback yang tetap. Mereka akan melakukan comeback tahun ini."

CBX Gugat Agensi, Comeback EXO dan Album Solo D.O. Diduga Akan Tertunda

Nate Pann

Perhatian pun terfokus pada apakah EXO akan melakukan comeback di kuartal ketiga seperti yang direncanakan. Sebelumnya, saat SM mengumumkan jadwal perilisan album artis mereka tahun ini, diumumkan bahwa EXO akan comeback pada kuartal ketiga 2023.

Sebuah postingan di komunitas online Pann membicarakan kemungkinan penundaan comeback solo, sekaligus comeback solo D.O. setelahnya. Netizen yang mempublikasikan postingan menulis, "Sepertinya mereka hanya akan menundanya... Karena CBX menggunakan waktu mereka untuk merilis artikel mereka, tentu saja mereka tidak dapat melakukan comeback sesuai rencana..."


Diyakini bahwa EXO akan comeback pada Juli 2023, namun SM Entertainment belum merilis pengumuman apa pun termasuk logo dan teaser pertama hingga hari ini, 8 Juni. Netizen pun ikut mengomentari kemungkinan tertundanya comeback Suho dan kawan-kawan.

"Kerugian (yang disebabkan) CBX sangat mengesankan. Solo D.O. juga akan tertunda. Sementara itu mereka di sini bertingkah seolah semua yang mereka lakukan adalah untuk grup. Bayar saja biaya penalti dan pergi," komentar netizen. "Seharusnya mereka comeback pada 3 Juli... Saat ini, logo dan teaser harusnya sudah keluar... Kalau masih tahun ini, kapan ya..." kata netizen lainnya.

CBX Gugat Agensi, Comeback EXO dan Album Solo D.O. Diduga Akan Tertunda

Nate Pann

"Kalau kalian melihat musikal Junmyeon, setelah penampilannya pada 4 Juli, hingga 11 Juli, semuanya kosong. Dan bahkan setelah konsernya pada tanggal 12, dia mungkin akan tampil di acara musik, jadi Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu semuanya kosong. Mungkin karena mereka akan comeback di minggu pertama bulan Juli maka mereka akan pergi ke acara musik pada Kamis-Jumat-Sabtu-Minggu untuk minggu ke-2. EXO benar-benar comeback," ujar yang lain.

"Kalau bukan gara-gara CBX, logonya akan dirilis sekarang," kata netizen. "Rencana SM untuk kuartal ke-3 adalah comeback EXO. Dan akhir kuartal ke-3 dengan solo D.O. sekitar bulan September. Sekarang comeback EXO telah diundur, kita bahkan tidak tahu apakah solo Kyungwoo akan diundur juga," tambah lainnya.

Sementara itu, comeback EXO begitu diantisipasi karena ini akan menjadi comeback pertama mereka sejak merilis "Don't Fight the Feeling" pada 2021. Awalnya, ini direncanakan untuk menjadi comeback full team, namun Kai harus menjalami wajib militer secara mendadak bulan lalu.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait