Kasus Song Ji Hyo dengan Mantan Agensi yang Tak Bayar Gaji Sudah Sampai Kementerian
Instagram/my_songjihyo
Selebriti

Song Ji Hyo dan mantan karyawan telah melaporkan CEO Uzurocks atas tuduhan penggelapan kepada Kementerian Ketenagakerjaan. Seperti diketahui, agensi tersebut sudah menunggak pembayaran karyawan selama beberapa bulan.

WowKeren - Song Ji Hyo dan mantan karyawan Uzurocks telah mengajukan gugatan terhadap CEO kepada Kementerian. Saat ini, penyelidikan tengah dilakukan.

Ji Hyo bersama dengan mantan karyawan melaporkan CEO Uzurocks (A) ke Kementerian Ketenagakerjaan dan Tenaga Kerja atas tuduhan penggelapan, penundaan gaji dan lain sebagainya. Meskipun sudah berjanji, ternyata A tidak pernah membayar tunggakan gaji karyawan.

Beberapa karyawan sudah menyelesaikan penyelidikan. Sedangkan beberapa yang lai masih menunggu panggilan dari kementerian.

Selain itu pejabat hiburan lainnya mengklaim bahwa penundaan gaji dimulai paling lambat sejak Februari. Ada sekitar 70 karyawan, termasuk perusahaan outsourcing yang tidak dibayar karena kesalahan penanganan biaya besar yang dilakukan A untuk promosi dan produksi proyek.


Sehubungan dengan itu, seorang pejabat mengatakan, "Di antara karyawan yang pergi tanpa menerima upah, ada yang meninggalkan industru sama sekali da ada yang kembali bekerja di perusahaan lain.

Selama ini, Ji Hyo sukarela menawarkan biaya pribadi untuk membantu karyawan yang kesulitan karena gaji tertunda. Meski dia sendiri dihutangi sekitar 900 juta won (sekitar Rp 10 miliar). Ji Hyo juga membayar pengeluaran di tempat dengan uangnya sendiri setelah mencegah manajernya menunggak pembayaran kartu.

Bulan lalu, Ji Hyo mengajukan gugatan terhadap A atas gaji yang belum dibayar dan tengah menghadapi kasus hukum terkait ini. Perwakilan hukum telah mengonfirmasi bahwa Ji Hyo mengajukan pengaduan terhadap A karena melanggar Undang-Undang Hukuman Berat untuk Kejahatan Ekonomi Khusus (penggelapan) ke Kantor Polisi Gangnam pada 23 Mei KST.

Sementara itu, Ji Hyo menandatangani kontrak eksklusif dengan Uzurocks pada Oktober 2022. Akan tetapi, sang aktris memutuskan kontrak pada April 2023 karena adanya masalah pembayaran.

Selama proses memperjuangkan haknya, terungkap Ji Hyo menalangi biaya hidup karyawan Uzurocks. Agensi tersebut sudah tidak membayar gaji karyawan dalam beberapa bulan. Ji Suk Jin yang tergabung dalam agensi itu juga turut membayar gaji karyawan yang belum dipenuhi.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait