Mantan Agensi Song Ji Hyo Janji Selesaikan Masalah Gaji Sebelum 30 Juli 2023
Instagram/my_songjihyo
Selebriti

Song Ji Hyo tengah memperjuangkan gaji karyawan mantan agensinya hingga ke jalur hukum. Uzurocks merilis pernyataan resmi berupa permintaan maaf dan itikad baiknya.

WowKeren - Saat ini, Song Ji Hyo tengah terlibat pertarungan hukum dengan mantan agensi, Uzurocks. Permasalahan ini disulut karena agensi tidak membayar gajinya dan para karyawan lain.

Pada Rabu (14/6), Uzurocks merilis pernyataan baru mengenai perseteruan dengan Ji Hyo. Pihak agensi secara resmi memohon maaf secara publik dan menyesali situasi yang ada.

"Terlepas dari jaminan kami sebelumnya untuk menyelesaikan masalah gaji yang belum dibayar dalam periode 10 hari, kami sangat menyesal untuk melaporkan bahwa kami tidak bisa berpegang pada komitmen ini karena penundaan pembayaran yang tidak terduga," kata agensi.

Selain itu, Uzurocks berjanji untuk menyelesaikan tanggung jawab sesegera mungkin. Mereka memberikan tenggat hingga 30 Juli 2023.

"Kami secara aktif bekerja menuju resolusi cepat dan bertujuan untuk menyelesaikan semua pengaturan sebelum tanggal 30 bulan depan," lanjut Uzurocks.


Selanjutnya, Uzurocks mengungkap mereka telah memulai komunikasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan dan Tenaga Kerja. Terkait keluhan upah karyawan, agensi telah memberikan dokumentasi dan klarifikasi yang diperlukan. Selebihnya, mereka menunggu korespondensi dari pengawasa ketenagakerjaan.

Untuk memfasililitasi proses penyelesaian, Uzurocks menekankan kerja sama proaktif mereka dengan memberikan penjelasan akurat. Karyawan juga harus mendukung klaimnya dengan bukti.

"Saat ini kami menerapkan berbagai langkah untuk meningkatkan stabilitas manajemen perusahaan, termasuk perbaikan dalam struktur laba dan pengurangan biaya. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan stabilitas ekonomi dan membangun fondasi untuk pertumbuhan yang berkelanjutan," beber Uzurocks.

Sebelum ini, agensi tersebut dituduh tidak membayar gaji karyawan dan artisnya dengan alasan kesulitan keuangan. Selama periode ini, terungkap bahwa Ji Hyo belum menerima uang sekitar 900 juta wonn (sekitar Rp10,5 miliar).

Menanggapi hal ini, Uzurocks menyatakan bahwa akan menyelesaikan masalah gaji. Namun pihak Ji Hyo mengajukan keluhan pada Mei atas tuduhan agensi berulang kali melanggar tanggal pembayaran yang dijanjikan. Pelanggaran ini merujuk pada Undang-Undang hukuman Berat untuk Kejahatan Ekonomi Khusus, atau penggelapan.

Selama agensi tidak membayar gaji karyawan, Ji Hyo terungkap menanggung biaya hidup mereka. Rekan seagensi dan juga sesama member "Running Man", Ji Suk Jin juga menalangi gaji karyawan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait