'King the Land' Kembali Dikritik Usai Tanggapi Kontroversi Karakter Pangeran Arab
JTBC
TV

Setelah dua episode terbaru 'King the Land' ini tayang, banyak yang langsung memberikan kritikan karena dianggap tidak menghormati budaya Arab terkait alkohol.

WowKeren - "King the Land" kini tengah menuai kritikan atas penggambaran karakter Pangeran Arab dalam episode ke-7 dan 8. Di episode itu, Pangeran Arab Samir (Anupam Tripathi) digambarkan sebagai womanizer yang suka minum-minum dengan beberapa wanita.

Samir juga menikmati kehidupan malam di tempat yang tampak seperti klub dan menggoda Cheon Sa Rang (Yoona SNSD), yang dia temui untuk pertama kali. Gu Won (Junho 2PM), yang menghabiskan hari-hari sekolah bersama Samir, bahkan menuduhnya sebagai playboy.

Setelah dua episode terbaru "King the Land" ini tayang, banyak yang langsung memberikan kritikan karena dianggap tidak menghormati budaya Arab terkait alkohol. Tim produksi akhirnya menyampaikan klarifikasi terkait penggambaran karakter Samir.

"Karakter, daerah, nama tempat, dll. yang muncul dalam drama adalah fiktif belaka, dan tidak ada niat untuk menyindir atau mendistorsi budaya tertentu. Tim produksi menghormati berbagai budaya dan akan lebih memperhatikan proses produksi sehingga tidak ada ketidaknyamanan dalam menonton," ungkap tim produksi.


Namun, pernyataan tim produksi "King the Land" ini kembali menuai kritikan dari netizen. Banyak yang merasa tim produksi drama JTBC itu kurang menunjukkan penyesalan dan tidak benar-benar meminta maaf terkait kontroversi karakter pangeran Arab ini.

"Ini bukan permintaan maaf," tulis seorang netizen. "Tingkat permintaan maaf mereka...hanya..." sambung lainnya. "Aku tidak akan menonton drama ini lagi. Mereka perlu meminta maaf lebih baik," imbuh netizen lainnya.

"Mereka tidak 'bahkan tidak minta maaf'," sahut netizen lain. "Wow, mereka belum meminta maaf bahkan dengan pernyataan kedua mereka. Aku tidak akan menonton drama ini lagi," lanjut lainnya. "Di mana permintaan maafnya?" pungkas lainnya.

Sementara itu terlepas dari kontroversi karakter pangeran Arab ini, "King the Land" tetap mencatat rating maksimal di episode terbarunya. Menurut Nielsen Korea, drama ini meraup 12,3 persen, yang mana menjadi catatan rating tertinggi sepanjang penayangannya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru