Agensi Batasi Gerak FIFTY FIFTY di AS, Inggris, Tiongkok, dan Jepang dengan Daftarkan Hak Cipta
Twitter/we_fiftyfifty
Musik

Agensi Attrakt mengajukan hak merek dagang secara serentak di 4 negara pada 5 Juli. Nomor aplikasi sudah diberikan dan proses pendaftaran resmi sedang berlangsung.

WowKeren - Agensi girl grup FIFTY FIFTY, Attrakt, secara resmi mengajukan hak merek dagang di 4 negara konsumen K-pop utama termasuk Amerika Serikat, Inggris, Tiongkok, dan Jepang. Langkah ini secara tak langsung akan membatasi gerak para member di luar Korea.

Akibat pendaftaran hak merek dagang ini, meskipun kontrak eksklusif ditangguhkan dan aktivitas independen dimungkinkan, diperkirakan akan sulit bagi 4 member untuk bekerja dengan nama "FIFTY FIFTY" di luar negeri tanpa persetujuan Attrakt di masa mendatang.

Attrakt mengajukan hak merek dagang secara serentak di 4 negara pada 5 Juli. Nomor aplikasi sudah diberikan dan proses pendaftaran resmi sedang berlangsung.


Dalam sebuah wawancara dengan Munhwa Ilbo pada tanggal 25 Juli, Pengacara Paten Jeon Jong Hak (Ketua Asosiasi Praktisi Korea Dunia Intelektual, WIPA), yang mewakili aplikasi merek dagang Attrakt, mengatakan, "Anda tidak dapat menggunakan hak Anda di AS atau Inggris dengan hak merek dagang Korea. Karena itu, Anda harus mendaftar secara terpisah. Kali ini, kami mengajukan merek dagang di 4 negara, termasuk AS, Inggris, Jepang, dan China."

Pada tanggal 15 Mei, Attrakt menyelesaikan pendaftaran merek dagang grup berbahasa Inggris FIFTY FIFTY di Korea. Setelah itu, terungkap bahwa total 12 merek dagang, termasuk nama Korea FIFTY FIFTY, diterapkan atas nama 4 member pada 19 Juli.

Namun, sesuai dengan "sistem hak prioritas Konvensi Paris di bawah Undang-Undang Merek Dagang" di AS dan Inggris, permohonan merek dagang pertama diajukan di Korea pada tanggal 15 Mei, jadi prioritasnya ada pada Attrakt meskipun 4 anggota mengajukan merek dagang di luar negeri di masa mendatang.

Sejauh ini, tidak ada bukti tidak langsung yang ditemukan bahwa 4 anggota telah mengajukan hak merek dagang secara terpisah di luar negeri. Jika merek luar negeri yang diterapkan oleh Attrakt terdaftar secara resmi, posisi 4 member pasti akan berkurang secara signifikan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait