Lakukan Aksi Mulia, Song Hye Kyo Buktikan Punya Hati Bak Malaikat
Instagram/kyo1122
Selebriti

Tak tanggung-tanggung, Song Hye Kyo membagikan sekitar 10 ribu eksemplar buku panduan yang berisi informasi seputar sejarah pergerakan kemerdekaan Korea secara gratis untuk umum.

WowKeren - Memperingati hari Kemerdekaan Korea Selatan yang ke-78, sejumlah selebriti melakukan beragam aksi untuk memeriahkannya. Sebut saja Park Bo Young yang mengunggah potret bendera negaranya di Instagram. Ia tampak begitu bangga sebagai warga negara.

Senada dengan Bo Young, Song Hye Kyo memilih menggelar aksi donasi buku. Mantan istri Song Joong Ki ini menyumbangkan buku panduan yang berisi informasi seputar sejarah pergerakan kemerdekaan Korea.

Buku panduan ini juga memberikan penjelasan yang komprehensif tentang gerakan kemerdekaan Korea di Hawaii, serta rincian tentang lokasi-lokasi. Mulai dari aula Asosiasi Rakyat Korea di Honolulu, Gedung Asosiasi Nasional Korea, hingga pemakaman Oahu.

Tak tanggung-tanggung, Hye Kyo membagikan sekitar 10 ribu eksemplar buku ini ke Pusat Studi Korea di Hawaii State University, Amerika Serikat. Buku ini sendiri diproduksi dalam bahasa Korea dan Inggris. Nantinya, para pengunjung dapat menggunakan buku tersebut secara gratis.


Tidak sendirian, Hye Kyo juga menggandeng Profesor Seo Gyeong Dyeok dalam proyek tersebut. Profesor Seo pun mengaku senang dengan situs sejarah Korea di luar negeri yang terawat dengan baik.

"Saya memutuskan untuk menerbitkan buku panduan agar masyarakat mau mengunjungi situs bersejarah," ungkap Profesor Seo. "Selama pandemi Covid-19, situasi situs sejarah Korea yang tersisa di luar negeri cukup baik. Minat dan kunjungan yang tiada henti dari warga Korea menambah kekuatan dalam mempromosikan dan melestarikan situs bersejarah di seluruh dunia."

Aksi mulia ini rupanya sudah dilakukan Hye Kyo dan Profesor Seo selama 12 tahun terakhir. Tidak hanya buku panduan, ada pula papan nama Korea, patung relief, dan lainnya yang sudah disumbangkan untuk 34 situs sejarah Korea di luar negeri.

Soal kebaikan hati, Hye Kyo memang tidak peru diragukan lagi. Belum lama ini Kim Hee Sun bahkan ikut mengungkap kebaikan hati bintang "The Glory" itu. Diakui Hee Sun, Hye Kyo merupakan sahabat yang pengertian dan bisa membantunya lebih percaya diri.

"Kita tidak bertemu tiap hari, tapi kita sering ngobrol di telepon. Aku penasaran apa yang dia pikirkan tentang filmnya, dan dia bilang padaku untuk tidak khawatir," beber Hee Sun. "Aku sering merasa cemas, dia sampai mengirimkanku link artikel penuh dengan review positif. Dia lebih muda dariku, tapi usahanya meredakan kecemasanku indah."

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru