aespa Beri Respon Manis, 7 Momen Idol Notice Lightstick Penyanyi Lain di Acara
Selebriti

perdebatan tentang etiket yang pantas untuk membawa lightstick artis lain ke konser pun tak terhindarkan. Terlepas dari itu, deretan idol berikut ini juga sempat mendapati lightstick penyanyi lain di acara mereka.

WowKeren - Lightstick adalah salah satu merchandise unik K-Pop, karena setiap grup memiliki lightstick yang dibuat khusus untuk mewakili fandom mereka, dan di konser, lightstick ini digunakan untuk membuat "lautan" yang berwarna-warni. Buka hanya saat konser, para penggemar biasanya membawa lightstick saat fanmeeting.

Karena lightstick digunakan untuk mewakili fandom mereka dan cara untuk menunjukkan dukungan kepada artis, beberapa penggemar merasa bahwa membawa lightstick artis lain ke konser seseorang adalah hal yang tidak pantas dan bahkan tidak sopan. Namun ada yang berpendapat bahwa hal ini membuktikan bahwa fandom lain juga menyukai idol tersebut atau biasa disebut multifandom.

Mengenai hal ini, perdebatan tentang etiket yang pantas untuk membawa lightstick artis lain ke konser pun tak terhindarkan. Terlepas dari itu, deretan idol berikut ini juga sempat kedapatan fan yang bawa lightstick artis lain.

(wk/rosi)

1. WayV


WayV
Instagram/nct

WayV sempat mengadakan "2023 WayV Fanmeeting Tour [Phantom]" yang dimulai sejak Januari lalu. Ketika Hendery cs berada di Eropa mereka menemukan penggemar yang membawa CANDYBONG, lightstick TWICE. Xiaojun bahkan menunjuk penggemar tersebut dan tertawa bersama para anggota lainnya. Ia mengatakan kepada penggemar bahwa tidak apa-apa karena mereka membuat lampu berubah menjadi hijau seperti warna WayV dan NCT.

2. aespa


aespa
Instagram/aespa_official

aespa menggelar konser bagian dari tur dunia "SYNK: HYPER LINE". Saat di Boston, Amerika Serikat terdapat momen menarik karena munculnya lightstick TWICE. Winter yang tertarik dengan cahaya merah yang berbeda di antara lautan ungu (warna lightstick aespa).

Reaksi para member pun priceless di mana Ningning menampilkan koreografi dari lagu populer milik TWICE “TT” dan Karina segera mengikutinya dengan gerakan tarian dari “Cheer Up". Winter dengan hangat menjawab suka di sisi lain, Giselle sempat mencuri perhatian karena gak bisa bedakan lightstick WayV dan NCT.

3. Mark Tuan


Mark Tuan
Instagram/marktuan

Mark Tuan menggelar acara solonya yang bertajuk "2022 the other side North American Tour". Tentunya para penggemar akan membawa AHGABONG yang merupakan lightstick GOT7 namun ternyata tak hanya itu. Ada penggemar yang membawa lightstick SEVENTEEN (II) hingga BTS yang membuat Mark tak keberatan. Ia bahkan bersenang-senang dengan mengabsen deretan lightstick yang langsung disambut teriakan heboh para penggemar.

4. MAMAMOO


MAMAMOO
NAVER Post/Mnet

MAMAMOO merupakan grup idol yang sering bertingkah kocak. Saat Tur Dunia “MY CON” 2023, Whee In cs malah main tebak-tebakan lightstick di konser seperti yang dilakukan Mark Tuan sebelumnya. Solar menggoda penonton tentang hal itu, namun Moonbyul dan Hwasa menunjukkan apresiasi mereka karena meskipun merupakan lightstick lain, mereka cocok dengan warna lightstick MAMAMOO yang juga berwarna hijau.

5. iKON


iKON
Instagram/withikonic

Pada tahun 2016 silam, saat masih rookie, iKON menggelar konser solo mereka di Korea. Tampak konser tersebut meriah namun salah satu penggemar terciduk membawa lightstick BTS. Hal ini smepat menghebohkan publik karena multifandom agaknya masih tabu.

6. TWICE


TWICE

TWICE mengadakan performance dengan penuh enerjik. Jihyo sang leader, melihat lightstick fandom lain selama penampilan mereka. Dengan manis, Jihyo berterima kasih kepada mereka dan mengapresiasi semua orang (ONCE dan fandom lainnya) yang menghadiri acara tersebut. Pelantun "Kill Me Good" ini bahkan mengatakan mereka melakukan pekerjaan dengan baik.

7. Seunghun CIX


Seunghun CIX
NAVER x Dispatch

Seunghun dan Yonghee CIX sempat mengadakan siaran langsung. Di momen itu, Seunghun menceritakan pendapatnya mengenai light fandom lain yang dilihatnya. Seunghun bilang mereka terkejut dan kagum karena selain Fix (penggemar CIX), banyak sekali penggemar kpop lain yang datang juga, lebih dari yang mereka kira dan ada banyak lightstick.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru