BamBam GOT7 Ungkap Hal Tersulit Bagi Orang Asing Berkarier Jadi Idola Kpop
Instagram
Musik

Meskipun karirnya tampak berjalan mulus, BamBam baru-baru ini justru membahas apa yang menurutnya merupakan bagian tersulit dalam berpromosi sebagai orang asing di Korea.

WowKeren - BamBam menjadi idola asal Thailand yang sukses berkarier sebagai bintang Kpop di Korea. Sejak debutnya bersama GOT7 pada tahun 2014, BamBam telah menorehkan namanya sebagai salah satu idola paling ikonik dari generasi ketiga K-Pop dimana hal ini sulit untuk menemukan seseorang yang menyukai K-Pop dalam beberapa tahun terakhir yang tidak mengetahui siapa dirinya.

Meskipun karirnya tampak berjalan mulus, BamBam baru-baru ini justru membahas apa yang menurutnya merupakan bagian tersulit dalam berpromosi sebagai orang asing di Korea. Hal ini diungkapkan oleh BamBam saat duduk bersama girl group asal Thailand, GoyNattyDream, untuk wawancara khusus.


Sebelumnya pada tahun 2021, GOT7 menetapkan standar baru setelah mereka meninggalkan JYP Entertainment dan semakin memantapkan diri mereka sebagai artis solo sambil mempertahankan status mereka sebagai grup. Sedangkan banyak anggota yang langsung terjun ke jadwal solo mereka, BamBam awalnya mengalami masa ingin pensiun dari industri musik dan baru melanjutkannya setelah ABYSS Company berjanji untuk membuatnya terkenal di Korea.

BamBam lalu menyinggung perjuangan ini ketika ditanya oleh salah satu pewawancara apa bagian tersulit menjadi seorang penyanyi di Korea. Bintang tersebut mengungkapkan bahwa “penerimaan” adalah hal yang menurutnya paling menantang dan mengatakan bahwa dirinya benar-benar harus membuktikan kemampuannya kepada orang-orang di Korea, dan hal ini membutuhkan waktu. Selain skill, BamBam menyatakan hal lain yang harus dibuktikan adalah dia benar-benar mencintai Korea.

Sementara itu pada tanggal 5 Maret 2021, Abyss Company mengumumkan bahwa BamBam telah menandatangani kontrak eksklusif dengan mereka setelah meninggalkan JYP Entertainment. Selanjutnya pada tanggal 15 Juni 2021, Bambam melakukan debut solonya di Korea Selatan dengan album mini pertamanya, "Ribbon" dan judul lagunya dengan nama yang sama.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait