'ETA' Diklaim sebagai Lagu Terjelek NewJeans
newjeans.kr
Musik

Meski 'ETA' awalnya memiliki 350.000 pendengar di Korea, kini turun menjadi 200.000, dan bahkan dengan popularitas NewJeans, performanya lebih buruk daripada lagu debut mereka, 'Attention'.

WowKeren - Sebuah postingan baru-baru ini di komunitas online Pann tentang lagu NewJeans "ETA" telah mendapatkan perhatian. Netizen yang mempublikasikan postingan menyatakan ketidaksukaannya pada lagu bernuansa EDM tersebut.

Postingan itu berbunyi, "ETA NewJeans – Aku sangat nggak menyukainya. Sampai saat ini, aku paling menyukai lagu-lagu NewJeans, tapi 'ETA' adalah yang terburuk di antara lagu-lagu NewJeans. 'OMG', 'Super Shy' berhasil dengan baik di luar negeri, bertahan di #1 selama 50 hari. Ketukannya bagus dan membuat ketagihan."

Namun "ETA", menurut netizen tersebut, meski awalnya memiliki 350.000 pendengar di Korea, kini turun menjadi 200.000, dan bahkan dengan popularitas NewJeans, performanya lebih buruk daripada lagu debut mereka, "Attention," di luar negeri.

"Cool With You" menurut netizen tersebut, sangat sedikit dipromosikan, tidak seperti ETA yang dipromosikan secara besar-besaran oleh agensi. Tapi "Super Shy" berhasil sementara "ETA" gagal, bahkan lebih buruk daripada track B-side NewJeans.

"'ETA' adalah satu-satunya lagu NewJeans yang bernuansa folk, yang menurutku sudah ketinggalan zaman. Menurutku NewJeans memiliki ciri khas karena modern, trendi, enak didengar, dan penuh gaya. Tapi ETA merusak aspek mendengarkan yang mudah itu. Suara melengking tidak hanya mengganggu. Rasanya seperti mendengarkan musik trot, bassnya mati, dan aku bahkan tidak mengerti lagu apa itu.


\'ETA\' Diklaim Lagu Terjelek NewJeans

Nate Pann

"Kenapa 'Attention', 'Hype Boy', dan 'Ditto' berhasil? Karena mereka berpegang pada gaya NewJeans. Kali ini, ETA tidak terasa seperti lagu NewJeans, itu hanya dimasukkan secara paksa ke dalam album. 'ETA' adalah satu-satunya lagu NewJeans yang terasa norak, dan aku masih belum bisa mendengarkannya. Baik di dalam negeri maupun internasional, 'ETA' mendapat kritik karena suatu alasan," tulis netizen itu.

"Di masa depan, NewJeans harus tetap menggunakan musik easy-listening atau hip-hop seperti 'Cookie' dan 'OMG'. Aku ingin girl grup yang trendi, bukan yang menarik perhatian," tutupnya. Postingan ini ikut dikomentari netizen lainnya.

"Aku suka kok, tapi selera setiap orang berbeda-beda. Itu cuma lagu. Kamu bisa melewatkannya kalau kamu nggak menyukainya. Kamu bereaksi berlebihan dengan komentar panjang lebarmu," komentar netizen. "Orang normal hanya menghapus lagu yang nggak mereka sukai dari playlistnya. Kamu mempermasalahkannya," kata netizen lainnya.

"Itu bagus, tapi terlalu banyak ditampilkan di iklan iPhone, jadi aku bosan," ujar netizen. "Aku bisa memahaminya sampai batas tertentu, tapi kamu menulis seperti kritikus musik, terus menerus. Ini nggak seserius itu," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait