Naksir Hwang Minhyun di 'My Lovely Liar', 10 Ragam Karakter Yun Ji On di Drama
TV

Di 'My Lovely Liar', Yun Ji On memainkan karakter Jo Deuk Chan CEO J Entertainment yang naksir dengan Kim Do Ha (Hwang Minhyun). Sementara itu, Ji On merupakan aktor yang telah lama melalang-lintang dalam dunia seni peran.

WowKeren - "My Lovely Liar" menceritakan kisah cinta dari seorang wanita bernama Sol Hee (Kim So Hyun) yang punya kemampuan supranatural bisa mendengar kebohongan dan seorang produser musik jenius, Kim Do Ha (Hwang Minhyun) yang menyembunyikan identitasnya.

Selain dua tokoh utama, karakter yang dimainkan oleh Yun Ji On juga menarik perhatian. Ia memainkan karakter Jo Deuk Chan CEO J Entertainment yang mengetahui identitas asli Do Ha karena mereka merupakan teman lama. Namun siapa sangka jika Deuk Chan selama ini memendam rasa terhadap Do Ha. Terkuaknya cinta sesama jenis ini membuat penonton syok. Banyak yang menyebut perkembangan ceritanya sebagai plot twist.

Keberanian Ji On dalam mengambil karakter yang gak terduga juga menuai perhatian.Aktor berusia 33 tahun ini memang kerpa mengambil peran yang dinamis dalam setiap perannya di drama. Mulai dari fantasi hingga romcom, simak yuk potret Ji On di drama.

(wk/rosi)

1. 'Tomorrow'


'Tomorrow'
Official MBC

Dalam drama "Tomorrow" (2022), Ji On memerankan tokoh Lim Ryoong Go, sosok malaikat maut yang berpenampilan nyentrik, trendi dan edgy. Ia adalah malaikat maut yang lucu dan energik yang selalu memastikan untuk tidak bekerja setelah tepat delapan jam, menjaga keseimbangan kehidupan kerja-nya tetap sempurna.

Sementara itu, "Tomorrow" menceritakan kisah Choi Joon Woong (Rowoon SF9) yang mengalami kecelakaan malang saat berjuang mencari pekerjaan. Akibatnya, ia berpapasan dengan malaikat maut Goo Ryun (Kim Hee Sun) dan Lim Ryoong Goo (Ji On) yang bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa orang-orang yang berpikir untuk bunuh diri hingga akhirnya bergabung dengan tim mereka di dunia bawah sebagai anggota termuda mereka.

2. 'Monthly Magazine Home'


'Monthly Magazine Home'
Official JTBC

"Monthly Magazine Home" (2021) bepusat tentang romansa seorang pria yang 'membeli' rumah dan seorang wanita yang 'tinggal' di rumah tersebut. Na Young-won (Jung So Min) adalah editor majalah bulanan 'House'. Yu Ja Seong (Kim Ji Suk) adalah perwakilannya. Serial ini menceritakan kisah para editor melalui House Magazine. Ji On sendiri menghidupkan karakter pendukung bernama Chang yang merupakan seorang asisten di bagian foto.

3. 'My Lovely Liar'


'My Lovely Liar'
Official tvN

Dalam drama "My Lovely Liar" (2023), Ji On bermain sebagai seorang CEO yang terlihat baik namun ternyata berani melakukan pembunuhan. Ia juga memendam perasaan pada Kim Do Ha (Hwang Minhyun). Peran Ji On sebagai pecinta sesama jenis merupakan suatu hal yang baru.

Drama ini menceritakan kisah cinta dari seorang wanita bernama Sol Hee (Kim So Hyun) yang punya kemampuan supranatural bisa mendengar kebohongan dan seorang produser musik jenius, Kim Do Ha (Minhyun) yang menyembunyikan identitasnya.

4. 'Memorist'


'Memorist'
Official tvN

Drama "Memorist" yang tayang tahun 2020, Ji On memainkan peran anggota kepolisian sekaligus asisten dari toko utama, Dong Baek (Yoo Seung Ho). Ia memamerkan berbagai pesonanya, mulai dari kesegaran anggota termuda hingga karismanya serta chemistry manis dengan Dong Baek.

Bertema fantasy, drama ini berpusat pada Dong Baek yang menyelesaikan kejahatan sebagai detektif di kepolisian. Ketika serangkaian pembunuhan berantai terjadi, Dong Baek bekerja sama dengan profiler kriminal berbakat Han Sun Mi (Lee Se Young) untuk menghentikan si pembunuh dan mencegah kematian lebih lanjut.

Namun, saat mereka mengejar si pembunuh, kebenaran tentang masa lalu mereka yang bermasalah mulai terkuak, dan pembunuhan tersebut dengan cepat menjadi jauh lebih berbelit-belit dari apa pun yang telah mereka perkirakan.

5. ' The Witch's Dinner'


' The Witch's Dinner'
Official JTBC

"The Witch's Dinner" (2021) adalah drama fantasi gelap tentang restoran penyihir bernama Jo Hee Ra (Song Ji Hyo) yang menjual makanan yang mengabulkan permintaan dengan imbalan jiwa pelanggan. Tamil sebagai cameo elit, Ji On memerankan karakter Ahn Seong Ho, pacar Jin Seon Mi (Ahn Eun Jin) dan ketampanan serta senyumannya menggugah hati para wanita. Seong Hoo telah menjalin hubungan dengan calon aktris musikal Seon Mi selama 7 tahun dan merupakan seorang romantis yang ideal.

6. 'You Are My Spring'


'You Are My Spring'
Official tvN

Dalam "You Are My Spring" (2021), aktor kelahiran 1990 ini memainkan seorang junior detektif bernama Park Ho. Ia merupakan ketua tim detektif dari tim kuat ke-3 Kantor Polisi Pungji yang juga mengenal tokoh utama Joo Yeong Do (Kim Dong Wook).

Serial ini berkisah tentang tiga karakter yang masih menghadapi trauma masa kecil yang saling berhubungan. Kang Da Jeong (Seo Hyun Jin) adalah manajer pramutamu hotel dengan sejarah hubungan buruk, yang pindah ke atap gedung baru untuk awal yang baru.

Joo Yeong Do (Dong Wook) adalah seorang psikiater yang melakukan semua yang ia bisa untuk membantu orang hidup. Chae Joon (Yoon Park) mengejar Da Jeong setelah dia akhirnya menemukannya lagi. Ahn Ga Geong (Nam Gyu Ri) adalah seorang aktris yang baru pulih dari depresi yang tidak tahu apa yang harus dilakukan dalam hubungan barunya.

7. 'Be Melodramatic'


'Be Melodramatic'
YouTube/JTBCDrama

Ragam genre telah digeluti oleh Ji On salah satunya adalah romcom. Dalam "Be Melodramatic" (2019), ia menghidupkan karakter Lee Hyo Bong yang merupakan seorang produser drama yang dekat dengan ketiga sahabatnya. Hyo Bong merupakan adik dari Lee Eun Jung yang diperankan oleh Jeon Yeo Bin.

Sementara itu, dramanya mengangkat isu soal rintangan hidup bagi orang dewasa yang berusia 30-an. Tiga orang cewek berumur kepala tiga bersahabat sejak kuliah dan hidup di rumah yang sama. Berbagai isu sosial berhasil diangkat dalam drama ini seperti kesehatan mental, single parent, dan misoginis.

8. 'Dear My Room'


'Dear My Room'
Olive TV

"Dear My Room" (2018) diadaptasi dari sebuah Webtoon populer berjudul sama mengisahkan tentang seorang wanita bernama Eun Jo (Ryu Hye Young) yang mencoba kembali menata hidupnya dengan membuat sebuah desain interior sesuai keinginannya sendiri. Ji On memainkan karakter Yang Jae Hyun yang juga pemeran utama.

9. 'Hit the Top'


'Hit the Top'
Official KBS

"Hit The Top" (2017) bercerita tentang cinta dan persahabatan yang melibatkan pemuda berusia 20-an yang berkecimpung di industri hiburan. Drama ini juga mengangkat tema time travel lantern pemeran utamanya merupakan orang yang berasal dari tahun 1990-an. Ia secara tak sengaja melakukan perjalanan waktu dari tahun 1993 ke 2017. Ji On sendiri mengambil peran pendukung sebagai seorang detektif.

10. 'Sweet Home'


'Sweet Home'
Netflix Korea

Ji On juga turut andil membintangi "Sweet Home". Ia berperan sebagai kekasih Jisu (Park Gyu Young) namun kemunculannya hanya sebentar saja. Sementara itu, drama yang tayang tahun 2020 ini berkisah tentang seorang siswa pendiam yang tinggal pada sebuah apartemen kecil.

Namun apartemen tersebut ternyata menyimpan segudang fenomena misterius di mana manusia tiba-tiba berubah menjadi monster. Alhasil, para penghuni apartemen pun berusaha bertahan hidup dengan bertarung melawan atau mati.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru