Syuting Film Horor, Deva Mahenra Bereaksi Tak Biasa Saat Lihat Kru Kesurupan
Instagram/devamahenra
Selebriti

Deva Mahenra menceritakan kejadian yang buat bulu kuduk merinding saat syuting film horor 'Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul'. Di mana saat itu ada salah satu pemain ekstras yang mendadak kesurupan.

WowKeren - Deva Mahenra mempromosikan film terbarunya yang bergenre horor. Film yang akan tayang pada tanggal 20 September 2023 mendatang itu berjudul "Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul" garapan sutradara Awi Suryadi.

Saat ngobrol bersama Ernest Prakasa di kanal YouTube HAHAHA TV yang tayang pada Senin (18/9), Deva menceritakan satu pengalaman yang sepertinya akan selalu dialami para aktor yang sedang syuting film horor. Yakni melihat kru atau bahkan aktor lain kesurupan. Hal ini juga dialami oleh Deva saat berada di salah satu lokasi syuting, yang mana ada pohon beringin berusia ratusan tahun.

Saat pertama kali tiba di lokasi syuting, Deva sukses dibuat takjub. Suami Mikha Tambayong itu takjub lantaran set yang ada di lokasi syuting benar-benar menghantarkan hawa mistis yang begitu kental. Deva sendiri mencoba untuk tetap menghormati sekitar, namun ia juga berusaha tak terlalu peduli dengan hal-hal tak kasat mata yang sesekali mengganggunya.

"Pas syuting, pas gue dateng set-nya udah begitu, gue mencoba untuk jadi orang yang tetep respect sama lingkungan, tapi somehow ignorance juga lah sama hal-hal yang nggak perlu juga gue rasain. Jadi gue denial aja selama syuting," tutur Deva.


Pada satu momen, Deva mengungkap ada salah seorang ekstras yang tiba-tiba kesurupan. Momen itu terjadi saat proses syuting hendak berakhir.

"Kayak misalnya ada kru kesurupan, gue tinggal aja, gue nggak mau nonton. Ada beberapa kali. Hari pertama kita syuting di set beringin tuh. Mereka habis latihan kan ngucapin mantra-mantra, nah final cek tiba-tiba ada suara (kayak serigala) melonglong, ternyata salah satu ekstras-nya," bebernya.

Melihat ada pemain yang kesurupan, alih-alih ikut membantu, Deva justru pergi dari tempat tersebut. Ia memilih untuk tidak melihat insiden kesurupan itu. Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan Deva lantaran ia tidak ingin kejadian horor tersebut malah mengganggu fokusnya dalam membawakan karakter yang diperankan dalam film.

"Kalau udah kayak gitu-gitu gue tinggal aja ke basecamp. Gue nggak mau hal-hal kayak gitu nantinya malah ngaruh ke gimana gue ngebawain karakternya," ujar aktor yang besar di Papua ini.

Dan kebetulan, secara pribadi Deva juga bukan tipe orang yang penakut. Ia pun kurang tertarik dengan hal-hal horor, sehingga tak terlalu memedulikan hal-hal semacam itu jika terjadi di sekitarnya. "Nggak (penakut). Gue bukan orang yang menikmati konten-konten horor, including film. Kalau nggak harus-harus banget, kalau nggak support temen," tandasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait