Fadil Jaidi Ungkap Alasan Sempat Larang Sang Ibu Minta Uang ke Dirinya Justru Banjir Pujian
Instagram/fadiljaidi
Selebriti

Fadil Jaidi beberkan sekelumit perjalanan hidupnya yang rupanya pernah alami masa-masa sulit sebelum akhirnya namanya dikenal publik. Bahkan Fadil Jaidi sempat larang sang ibu minta duit ke dirinya.

WowKeren - YouTuber kondang Fadil Jaidi dikenal sebagai salah satu publik figur yang miliki aura positif sejak kemunculannya di dunia hiburan. Konten-konten yang disuguhkan nyaris tak pernah gagal mengundang gelak tawa.

Terlebih jika sudah membuat konten bersama keluarganya, termasuk sang ayah yakni Pak Muh. Nama Fadil pun melambung tinggi bahkan kini banyak berteman dengan artis-artis papan atas seperti Raffi Ahmad hingga Luna Maya.

Namun tak disangka, di balik kesuksesan Fadil rupanya ia memiliki perjalanan yang cukup terjal. Keluarganya sempat terlilit hutang sampai akhirnya Fadil memutuskan untuk melunasi semuanya.

"Lu tahu kenapa gue bisa naik? Maksunya alhamdulillah dikenal sama banyak orang. Literally satu hari sebelum kejadian gue naik. Jadi malemnya gini, keluarga gue emang ada terlilit utang dan kakak gue masih kuliah, adik gua masih magang. Dan gue itu memang sudah punya penghasilan dari YouTube," ujar Fadil Jaidi di podcast Tasya Farasya.

"Nah ditambah dengan pandemik, jadi rumah gue yang sekarang itu waktu itu masih nyicil. Karena nyokap gue nekat belinya, tujuannya pingin ibunya dia dan mertuanya tinggal di situ. Karena pandemi, semua bisninya ngedrop," sambungnya lagi.


Tak berhenti di situ, Fadil kemudian beber cerita lebih detail bahwa akhirnya ia memutuskan untuk membayar cicilan rumah. Hanya saja dengan syarat sang ibu saat itu tak lagi boleh meminta uang Fadil selama lebih kurang satu tahun.

"Terus gue bilang malem itu, nyokap gue kan udah sering nangis terus gue bilang sama nyokap gue. 'Ma, mama mau gak rumah ini Adil lunasin? Adil bakal lunasin rumah ini, tapi Adil minta satu'. Gue itu ngomong kayak gitu sebenernya nyesek tapi gue harus saklek. 'Mama boleh nggak nggak minta duit Adil selama atu tahun tapi Adil janji bakal lunasin rumah ini. Karena Adil gak pingin lihat mama nangis lagi'. Besokannya video gue naik! Video gue tiba-tiba yang nonton 1 Juta sampai seterusnya. Jadi maksud gue buat orangtua tuh bener-bener nomer satu, trust me," pungkas Fadil Jaidi.

Pernyataan Fadil yang kemudian dibagikan ulang di berbagai akun gosip Instagram itu langsung ramai menuai beragam komentar netter. Mereka sontak ungkap kekaguman sekaligus lemparkan pujian untuk Fadil.

"Masya allah selalu salute dgn anak yg dinamai sanwidz generation disaat org berlomba menunjukan 'gaya hidup' ada anak yg lebih mentingin bayar hutang ortu itu gw salut bgt krn tau hutang dibawa mati contoh anak yg bnr2 berbakti semoga selalu dilancarkan anak model bgni," komen seorang netter. "Aaaaa bener banget percaya sama doa orang tua itu beneran," timpal yang lain. "Keren fadil demen sama anak2 yang begini ini," sahut lainnya.

(wk/devi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru