KINGDOM Dikecam Lantaran Cover Album Terbaru Mirip dengan Sampul Al-Quran
Twitter/KINGDOM_GFent
Musik

Saat membandingkan foto-fotonya, dapat dilihat bahwa bentuk-bentuk yang ditemukan dalam desainnya sangat mirip. Perbedaan utamanya adalah simbol KINGDOM yang menggantikan tulisan Arab di bagian tengah.

WowKeren - Baru-baru ini, GF Entertainment, agensi boy grup K-Pop KINGDOM, mendapat kecaman atas desain album mendatang grup tersebut. Kecaman ini bermunculan lantaran desain sampul album mereka dinilai mirip dengan Al-Quran.

KINGDOM memulai debutnya pada tahun 2021 dengan title track pertama mereka yang bertema raja. Setiap member grup diberi nama sesuai nama raja dari sejarah dunia, sesuatu yang tercermin dalam setiap rilisan.

Pada 19 September, KINGDOM mengumumkan album berikutnya, "History Of Kingdom: Part VII. Jahan" membangkitkan antusiasme penggemar. Namun setelah preview awal album dibagikan, banyak yang terkejut melihat desain album tersebut sangat mirip dengan Al-Quran, kitab suci umat Islam.

Saat membandingkan foto-fotonya, mudah untuk melihat bahwa bentuk-bentuk yang ditemukan dalam desainnya sangat mirip. Perbedaan utamanya adalah simbol KINGDOM yang menggantikan tulisan Arab di bagian tengah.


KINGDOM Dikecan Lantaran Cover Album Terbaru Mirip dengan Sampul Al-Quran

Bagi umat Islam, Al-Quran adalah kitab suci dan sakral, dan peniruannya terhadap konsep grup K-Pop merupakan tindakan yang menyinggung. Fans mulai menghubungi GF Entertainment dengan harapan mendapat informasi mengapa desain album perlu diubah.

Pada 21 September, GF Entertainment menyampaikan bahwa preorder album mendatang akan ditunda, dengan alasan "keadaan internal." "Halo. Ini adalah GF Entertainment. Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua penggemar atas cinta dan ketertarikan kalian pada KINGDOM," kata agensi.

Mereka melanjutkan, "Mini album ke-7 KINGDOM, 'History of Kingdom: Part VII. JAHAN' yang sedianya akan dirilis hari ini pukul 14.00 WIB ditunda karena alasan internal. Kami minta maaf karena telah merepotkan para penggemar dengan berita mendadak mengenai perubahan ini. Kami akan memberi tahu Anda segera setelah jadwal baru dikonfirmasi. Terima kasih."

GF Entertainment belum membagikan tanggal preorder terbaru atau pernyataan langsung mengenai gambar album tersebut.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait