Poster Jo Bo Ah di 'Destined With You' Meyakinkan, 8 Potret Artis Perankan Dukun di Drama
Selebriti

Bicara soal dukun, ternyata peran ini cukup populer di drama Korea. Sebut saja Jo Bo Ah yang punya mantra cinta di 'Destined With You'. Bahkan Netflix Indonesia membuatkan poster khusus.

WowKeren - "Destined With You" belakangan tengah naik daun. Drama ini dibintangi oleh Jo Bo Ah yang memainkan karakter Lee Hong Jo, seorang pegawai negeri sipil yang memegang "kunci" kebebasannya. Kunci itu berupa buku terlarang yang disegel selama sekitar 300 tahun.

Suatu hari, ia menangani masalah pembongkaran kuil angker yang ada di tengah hutan dan menemukan buku itu. Hong Joo pun menggunakan buku sakti itu untuk menarik perhatian cowok idamannya yakni Kwon Jae Gyeong (Ha Joon). Bak dukun, ia menggunakan buku tersebut untuk mantra cinta namun justru salah sasaran ke Jang Shin Yu (Rowoon).


Menariknya, Netflix membuat poster tentang Jo Bo Ah dengan perannya tertentu. Bahkan bahwa jasa dukun yang dibuka oleh Hong Jo pun terbukti berhasil memantrai Shin Yu. Tak disangka, poster lokal jasa dukun keliling Hong Jo ini ramai diminati warganet.

Bicara soal dukun, ternyata peran ini cukup populer di drama Korea. Lantas siapa saja yang pernah berperan sebagai dukun?

(wk/rosi)

1. Jo Bo Ah


Jo Bo Ah
Instagram/netflixid

Netflix menggunakan berbagai cara untuk mempromosikan "Destined with You" di Indonesia salah satunya adalah poster di atas. Berkaitan dengan peran Jo Bo Ah sebagai Hong Jo, mereka membuat poster perihal perdukunan. Dalam plotnya, Bo Ah memainkan Ho Jong yang menjadi "sakti" dan usai menemukan sebuah buku di kuil angker. Ia menggunakannya untuk cocok idamannya namun malah diminum oleh Shin Yu tanpa sengaja. Alhasil pria itu pun jatuh cinta di bawah mantranya.

2. Seo In Guk


Seo In Guk
Official KBS

Dalam drama "Cafe Minamdang", Seo In Guk menghidupkan karakter Nam Han Joon, seorang dukun pria penipu yang dulunya adalah seorang profiler. Secara tidak terduga, ia terlibat dengan Han Jae Hee (Oh Yeon Seo), seorang detektif di unit kejahatan kekerasan yang bersemangat tentang keadilan.

Sebagai dukun yang sangat dicari oleh klien VIP, Han Joon menggunakan naluri tajam dan profesionalismenya untuk mengetahui kebutuhan klien dan mencari solusi untuk mereka. Karena bakatnya yang tak tertandingi, Han Joon mampu mencuri hati klien VIP yang paling cerdas dan kuat dalam sekejap mata.

3. Kim Yong Ji


Kim Yong Ji
Netflix Korea

Kim Yong Ji memang merupakan aktris dinamis dengan mengambil ragam jenis peran. Usai jadi siluman rubah, ia kembali dengan peran baru yakni dukun di drama "Somebody". Ia menghiudpkan akarket dukun brnaa Im Mok Won. Mok Won merupakan teman Kim Sum (Kang Hae Lim), yang merupakan pengembang aplikasi penghubung sosial dan Yeong Gi Eun (Kim So Yeon), sebagai detektif. Penampilan dukun Mok Won tampak nyentrik dengan bold makeup dan rambut bondol.

4. Jo Min Soo


Jo Min Soo
Official tvN

Jo Min Soo merupakan aktris senior yang telah eksis sejak tahun 90-an. Ia pun telah mengantongi banyak karya dengan ragam peran di proyek aktingnya. Salah satu peran yang membuatnya terkenal adalah peran dukun di "The Cursed". Min Soo memainkan karakter antagonis yang merupakan seorang dukun bernama Jin Kyung.

Ia melalui hal yang tak mudah. Min Soo engkau sampai jatuh pingsan saat syuting. Tamak mudha, nyatanya ia harus banyak melakukan latihan. Selain Min Soo, Sung Dong Il ternyata juga memainkan karakter dukun bersama Jong Hyun.

5. Kim Sae Ron


Kim Sae Ron
KakaoTV

Kim Sae Ron beradu akting dengan Nam Da Reum di drama "The Great Shaman Ga Doo Shim". Ia memainkan karakter Ga Doo Shim, seorang remaja dengan kemampuan supernatural. Tampak seperti siswi biasa, ia terlahir sebagai seorang dukun karena mewarisi kemampuan supranatural dari nenek dan ibunya. Di sisi lain, ada Na Woo Soo (Nam Da Reum), seorang "anak emas" di sekolah. Cowok ganteng itu mulai melihat hantu setelah bertemu Doo Shim. Keduanya mulai bekerja sama untuk menghadapi para hantu itu.

6. Park Ju Hyun


Park Ju Hyun
Official MBC

Park Ju Hyun menjadi dukun cinta dalam drama “The Forbidden Marriage”. Ia menghidupkan karakter So Rang, seorang penipu yang jenius. Cerdas dan berlidah tajam, So Rang menjalankan layanan perjodohan bawah tanah untuk kaum muda sebelum akhirnya secara tidak sengaja tinggal di istana sebagai wanita istana.

Meskipun bukan rencananya untuk memasuki istana, So Rang yang pemberani dan berlidah perak tampaknya telah membuat dirinya betah di sisi raja. Bahkan keduanya berujung jatuh cinta pada akhirnya. Dukun cinta beruntung!

7. Jeon Mi Sun


Jeon Mi Sun
Official MBC

"The Moon Embracing the Sun" merupakan drama yang menyelipkan peranan ilmu hitam untuk mencelakai manusia. Mendiang Jeon Mi Sun memerankan karakter dukun istana bernama Jang Nok Yeong yang diperintahkan membunuh putri mahkota. Namun ia yang pada dasarnya baik hati, membuat putri mahkota seolah-olah mati dan menyelamatkannya. Drama ini meraih popularitas yang luar biasa di mana berimbas pada para pemainnya termasuk Mi Soo yang merupakan tokoh pendukung namun peranannya sangat penting.

8. Yum Jung Ah


Yum Jung Ah
Official JTBC

"Secret Healer" atau "Mirror of the Witch" juga mengangkat tema ilmu hitam hingga perdukunan. Yum Jung Ah memainkan karakter dukun bernama Hong Joo yang membantu Ratu Shim (Jang Hee Jin) untuk melahirkan seorang pangeran. Ia menggunakan cara yang kejam untuk membantu sang ratu. Namun jika ada dukun jahat ada pula dukun yang baik. Lee Sung Jae juga bermain sebagai dukun bernama Choi Hyun Seo dalam drama ini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait