Iis Dahlia Terenyuh Usai Devano Danendra Pilih Donasi Ketimbang Rayakan Pesta Ultah Mewah
Instagram/isdadahlia
Selebriti

Devano Danendra merayakan ulang tahunnya yang ke-21 pada 23 September lalu. Alih-alih menggelar pesta mewah, Devano justru melakukan aksi mulia dengan berdonasi.

WowKeren - Tepat pada 23 September lalu, Devano Danendra merayakan ulang tahunnya yang ke-21. Alih-alih merayakan dengan pesta mewah, Devano justru melakukan aksi mulia. Ia memutuskan untuk berdonasi membeli sepatu.

Hal ini diungkap langsung oleh ibu Devano, Iis Dahlia. Iis pun merasa terenyuh dengan kebaikan hati sang putra.

"Gue sampai pengin nangis, karena duit kan yang pegang aku. Dia cuma bilang, 'Ma aku boleh minta uang nggak? Aku ulang tahun mau menyumbangkan uangku untuk anak-anak beli sepatu'. 'Oh boleh dong nak'," beber Iis saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Minggu (1/10). "Dia cuma minta itu, bukan minta dipestain."

Iis tidak menampik kalau dirinya merasa bangga dengan Devano. Pelantun "Payung Hitam" ini memuji Devano sebagai anak yang sederhana.

"Senang banget. Emang anak aku yang ini anaknya tuh nggak yang apa ya, bajunya aja tuh nggak mau kalau dibeliin yang branded," ujar Iis. "Aku pergi nih ke Eropa, 'De mau nggak jaket ini?' 'Norak tahu mah', gitu."


Di hari ulang tahun anaknya, Iis akhirnya memutuskan untuk tidak memberikan kado mahal. Karena itu, Iis hanya membelikan hadiah game PlayStation untuk Devano. Pasalnya, sudah cukup lama Devano mengidamkan barang tersebut.

"Dia cuma minta dari dulu PS5. Baru tuh ulang tahun ke-21 gue kasih. Kan dia udah mau dewasa, 'De mau mama beliin jam tangan atau apa?' Aku tanya sama kakaknya, sama pacarnya, 'Dia tuh cuma pingin beli PS5 tahu Ma'. Kasihan, PS-nya (yang dipunya) PS berapa gitu. Senang banget dia," tambah Iis.

Sebagai orangtua, Iis merasa bersyukur lantaran anak-anaknya kini sudah berpenghasilan sendiri. Kendati demikian, ia sesekali tetap membantu kebutuhan anaknya.

"Tetap aku bantu," ujar Iis. "Nggak apa-apalah, aku senang karena aku mau uang mereka ditabung biar nanti dijadiin apa gitu."

Soal gaya hidup, Iis memang tidak pernah mengajarkan kemewahan kepada anak-anaknya. Ia tidak ingin anaknya berleha-leha.

"Aku tuh nggak pernah mengajarkan untuk mewah sama anak-anak. Si Salsa aja ke kantor naik MRT karena buat dia lebih enak ngantor naik MRT, cepat lagi, murah, nggak perlu parkir," tambah Iis. "Aku bilang one day kalau mama papa nggak ada, kalau dituruti semua dia akan keenakkan."

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait