Dhini Aminarti dan Dimas Seto Bongkar Pengalaman Punya 46 Anak Asuh
Instagram/dimasseto_1
Selebriti

Dhini Aminarti dan Dimas Seto belum dikaruniai anak meski sudah 12 tahun menikah. Meski begitu, mereka tetap tegar dan kini justru fokus memberikan kasih sayang pada puluhan anak asuh mereka di sebuah pondok pesantren.

WowKeren - Dhini Aminarti dan Dimas Seto hingga kini belum dikaruniai momongan. Namun pasangan yang sudah menikah 12 tahun itu tetap tak menyerah dan yakin kalau Allah punya rencana lain. Salah satunya yakni mempercayakan Dhini dan Dimas untuk mengurusi puluhan anak asuh di sebuah pondok pesantren. Tak tanggung-tanggung, pasangan yang menikah sejak 12 Desember 2009 itu ternyata memiliki 46 anak asuh.

"Qadarullah kami sampai saat ini belum diberikan keturunan, ternyata dititipkan bukan hanya satu dua anak, tapi dititipkan 46 orang anak," seru Dimas. "Ya kalau dipikir ternyata ada pesan di balik ini semua yang memang anak-anak ini kita kondisikan layaknya anak kita."

Baik Dhini dan Dimas menyadari kalau mengurus 46 anak asuh bukanlah perkara mudah. Apalagi rata-rata dari mereka sudah berusia 18 tahun hingga 22 tahun.


"Mengurus anak-anak yang mereka bukan anak kandung kita kan effort-nya lumayan," ujar Dhini. "Apalagi ketemunya umur 18 tahun dengan segala sikap, perilaku, karakter, latar belakang yang beda-beda, effortnya cukup besar sekali, MasyaAllah."

Namun keduanya tetap berusaha tetap tulus memberikan perhatian kala menjadi orangtua bagi puluhan anak asuh tersebut. Keduanya juga tak memaksakan agar anak-anak asuh mereka bersikap hormat.

"Kita menjalankan itu dengan rasa, jadi memang kita prinsipnya full heart, full time," kata Dimas. "Kan kita enggak tahu masa lalu mereka, apa yang mereka lewati, kita kasih perhatian enggak selalu dengan lisan tapi dengan perilaku kita. Akhirnya mereka ngerasa kok ada orang mau ngurusin gue yang bukan siapa-siapa, akhirnya tumbuh lah rasa respect, bukan hanya sebagai orang yang mengasuh di pondok itu, kekeluargaan. Pada dasarnya kita melakukan itu enggak punya strategi harus gimana, kita yakin niat kita baik, semua tergantung niat."

Tak cuma itu, keduanya juga selalu belajar membuka diri dan tak segan mengajak anak-anak asuh untuk berdiskusi bila ada masalah. "Kalau ada permasalahan ya kayak layaknya orangtua dan anak, itu yang dipelajari dan dialami sama kita, kita diskusinya satu-satu," seru Dhini.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait