Bela Daeyoung NCT NEW TEAM, Teman Sekolah Bongkar Fakta Asli Kasus Bullying
Instagram/nctnewteam
Selebriti

Seorang teman memberikan pembelaan usai muncul tuduhan menghebohkan kalau Daeyoung NCT NEW TEAM merupakan pelaku bullying bahkan bergabung ke geng iljin semasa sekolah.

WowKeren - Teman SMP (A) Daeyoung NCT NEW TEAM memberikan pembelaan terkait tuduhan menjadi pelaku bullying. Ia memberikan fakta asli yang terbalik dari rumor yang beredar pada Agustus lalu.

A sebenarnya telah mengunggah post ini tak lama ketika isu muncul. Namun, kala itu tidak berhasil viral karena tertutup banyaknya reaksi negatif. Curhatan A akhirnya tersebar luas karena dibagikan penggemar melalui Twitter pada Jumat (6/10).

Foto-foto bersama dengan Daeyoung juga dibagikan A untuk membuktikan memang benar teman member baru NCT tersebut. A menjelaskan kalau Daeyoung hanya korban fitnah.

Foto Daeyoung NCT NEW TEAM bersama teman-temannya

Sumber: Twitter

"Ini foto Kim Daeyoung ketika masa SMP *sebagai bukti kalau dia benar-benar temanku* (Kalau membutuhkan bukti tambahan untuk membuktikan kalau aku memang teman sekolahnya, aku akan upload nanti). Aku teman sekolah Kim Daeyoung SM trainee yang sekarang sedang kontroversi. Karena banyak kasus dari trainee dan idol yang menderita karena rumor, sebelum kontroversi menjadi besar, aku merasa aku perlu memberikan klarifikasi," jelas A.


"Banyak orang yang ke sana kemari menyebarkan kebohongan kalau dia pelaku bullying di sekolah, member iljin, dan banyak klaim tidak masuk akal. Sepertinya itu karena banyaknya kasus bullying sekolah jadi orang-orang berpikir kalau mereka bisa menuduh seseorang," lanjut A.

pernyataan teman Daeyoung NCT NEW TEAM soal bullying

Sumber: Twitter

A mengungkapkan kalau tidak ada komite kekerasan sekolah karena ulah Daeyoung seperti tuduhan. Ia meminta untuk orang-orang berhenti menyebarkan informasi palsu.

"Kenyataannya, tidak pernah ada komite kekerasan sekolah yang dibuka. Meski begitu banyak orang yang klaim kalau ada laporan itu, kon**m, atau klaim tak masuk akal lainnya. Aku pikir menyebarkan tanpa memeriksa fakta dan tidak ada data hukuman juga. Menyebarkan informasi palsu itu bisa mendapatkan hukuman legal. Jadi tolong hentikan," tutup A.

Sementara itu, SM Entertainment selaku agensi belum memberikan tanggapan terkait dengan isu Daeyoung ini. Selain itu, Daeyoung akan segera melakukan tur predebut di 10 kota di Jepang dengan 5 member NCT NEW TEAM lainnya. Baru-baru ini, SM menerangkan kalau Jungmin batal debut bersama NCT NEW TEAM karena masalah kesehatan sehingga grup akan debut sebagai 6 member.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru