Performance Leeseo IVE di Konser Dianggap Kelewat Dewasa untuk Dirinya yang Masih di Bawah Umur
Twitter/1theK
Musik

Sebuah tweet mempertanyakan apakah lagu tersebut cocok untuk Leeseo yang berusia 16 tahun. Meskipun terdapat kontroversi, sebagian besar komentar menyatakan ketidaksetujuan dengan pemilihan lagu.

WowKeren - IVE menggelar konser solo bertajuk SHOW WHAT I HAVE" di Seoul akhir pekan lalu. Di sini, aksi panggung member termuda grup tersebut, Leeseo, memicu perdebatan mengenai kesesuaian mengingat dirinya masih di bawah umur.

Bersama dengan Ahn Yujin, Leeseo membawakan lagu "Woman Like Me" milik Little Mix, sebuah lagu yang terkenal karena fokusnya pada pemberdayaan perempuan. Namun, penampilan ini menimbulkan kekhawatiran mengenai kesesuaian usia.

Sebuah tweet viral di Twitter/X mempertanyakan apakah lagu tersebut cocok untuk Leeseo, yang tahun ini baru menginjak usia 16 tahun. Meskipun terdapat kontroversi, sebagian besar komentar menyatakan ketidaksetujuan dengan pemilihan lagu.


Fans IVE menyatakan bahwa "Woman Like Me" hanyalah sebuah lagu yang bertujuan untuk memberdayakan wanita dan cara Leeseo membawakannya sangat sesuai dengan usianya. Beberapa fans juga menyebut adanya standar ganda dalam mengkritik Leeseo, karena sang idol sebelumnya menghadapi komentar negatif karena tampil "kekanak-kanakan" saat menerima penghargaan, dan sekarang dia dianggap terlalu muda untuk membawakan sebuah lagu.

Situasi ini menyoroti standar yang dikenakan pada idol di bawah umur pada umumnya dan Leeseo pada khususnya. Pasalnya, mereka menjadi sasaran kritik baik saat mereka menampilkan imej yang muda dan segar sesuai usia maupun saat mencoba menampilkan imej yang lebih dewasa.

Perdebatan tersebut mendapat momentum ketika dibahas di Reddit. Seorang fans IVE mengungkapkan ketidaknyamanannya saat menonton penampilan Leeseo dan Yujin, terutama karena usia Leeseo. Meskipun pakaian dan koreografi Leeseo tidak sugestif, lagu tersebut tetap bersifat dewasa untuk anak di bawah umur.

Postingan Reddit ini memicu opini berbeda dari netizen. Beberapa setuju dengan pendapat fans IVE yang disebutkan di atas, sementara yang lain percaya bahwa IVE kemungkinan besar memilih lagu-lagu tersebut untuk dibawakan sendiri, dan Leeseo, meskipun dia masih muda, harus diizinkan untuk mencoba konsep yang berbeda.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending