Fans Keluhkan Perlakuan SM Entertainment ke EXO
Instagram
Musik

Fans memulai dengan membahas sistem Center yang mengelola satu hingga tiga artis/grup SM. Menurutnya, pengelolaan comeback EXO justru semakin buruk sejak berganti menjadi sistem ini.

WowKeren - Cara SM Entertainment memperlakukan EXO terus menjadi perhatian penggemar, dan mereka baru-baru ini mengungkapkan kekecewaan. Seorang fans mengungkapkan pemikirannya lewat sebuah postingan di Nate Pann dan menyoroti cara agensi mengelola EXO.

Postingan itu berjudul, "Aku Fans EXO Tapi Aku Nggak Khawatir Meskipun Mereka Meninggalkan SM. Alasannya adalah..." Fans tersebut memulai dengan membahas sistem Center (EXO dikelola oleh Center 5 bersama dengan RIIZE dan Super Junior) yang masing-masing mengelola satu hingga tiga artis/grup SM.

"Aku nggak tahu apakah penyanyi lain puas dengan sistem Center baru yang diperkenalkan SM tahun ini, tapi promosi EXO adalah yang termurah. Saat CBX membuat heboh, mereka bilang comebacknya tertunda gara-gara mereka bertiga. Tapi bahkan member lain selain CBX yang nggak mengatakan apa pun juga nggak diperlakukan lebih baik. Mereka nggak melakukan apa pun untuk album solo D.O.," tulisnya.

Menurut fans tersebut, pengelolaan comeback EXO justru semakin buruk sejak SM berganti menjadi sistem Center. Tak ada video teaser, dan menurutnya, poster jadwal comeback-nya juga seolah dibuat dalam waktu 2 jam dengan hanya membubuhkan huruf pada gambar sederhana.


"Kalau kalian melihat perlakuan SM terhadap EXO tahun ini, bahkan aku bisa dengan jelas mengatakan bahwa SM nggak punya banyak kasih sayang dan kepedulian terhadap grup itu. Itu sebabnya menurutku nggak masalah jika mereka meninggalkan SM. Aku akan mendukung EXO apa pun pilihan yang mereka buat. Aku hanya ingin melihat mereka terus melakukan aktivitas grup," tutupnya.

Postingan ini pun mendapat cukup banyak tanggapan dari netizen lainnya. Senada dengan pengunggah postingan, netizen juga tak puas dengan cara SM mengelola EXO.

"Sejak SM mengganti CEO mereka menjadi Lee Sung Soo tahun ini, perlakuan buruk mereka terhadap EXO jadi semakin parah. Bahkan fans pun bisa merasakannya, nggak mungkin member EXO nggak tahu," komentar netizen. "Itu promosi solo kedua Kyungsoo (D.O) tapi nggak ada panggung pertunjukan musik. Aku menyerah begitu saja pada harapanku," kata netizen lainnya.

"Aku marah banget saat mereka mencoba mencari-cari kesalahan CBX!!!! Akk!!!" seru netizen. "Beberapa hari yang lalu, Suho mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa para member berkumpul, makan, dan membicarakan album berikutnya. Berhentilah mengatakan hal yang tidak masuk akal," ujar yang lain.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending