Debat, Soleh Solihun Trending Usai Beri Jawaban Cerdas dan Menohok Pada Putri Tanjung
Instagram/solehsolihun
Selebriti

Soleh Solihun mendapat banyak pujian karena jawaban cerdasnya saat beradu argumen dengan Putri Tanjung. Dalam kesempatan itu, Soleh dan Putri membicarakan soal goals di masa depan.

WowKeren - Soleh Solihun dan Putri Tanjung mendadak ramai jadi perbincangan warga Twitter hingga nama keduanya menduduki trending topic pada sore hari ini, Kamis (19/10). Hal ini bermula dari cuitan salah seorang netizen yang membagikan video debat antara Soleh dan Putri.

Pemilik akun Twitter tersebut tampaknya pro kepada Soleh yang memberikan jawaban cerdas sekaligus menohoknya saat ditanya Putri tentang goals yang ingin dicapai di masa depan. Dalam hal ini, Soleh dan Putri memiliki perbedaan pemikiran yang cukup kontras.

"Gue kan buat hidup gue aja, gue nggak mau bekerja terlalu keras," ungkap Soleh mengawali obrolan tersebut. Mendengar jawaban Soleh, Putri tampak terkejut dan bertanya-tanya.

"Kenapa? Ini menarik banget menurut gue. Kenapa lo punya mindset di mana lo nggak harus bekerja keras?" tanya Putri. "Semua ini akan berakhir, hidup ini hanya sementara," jawab Soleh dengan santai.

Debat, Soleh Solihun Trending Usai Beri Jawaban Cerdas dan Menohok Pada Putri Tanjung

Source: Twitter


  Pilihan Editor

Meski tak menyalahkan pendapat Soleh, namun Putri tampak belum puas dengan jawaban sang aktor. "Justru biasanya orang berfikir karena hidup ini sementara, yuk kita bekerja keras gitu," kata Putri. "Lah, nggak akan dibawa mati," balas Soleh enteng. "Tapi kan kerja kerasnya nggak usah semuanya tentang materi, tapi bisa dampaknya yang bisa lo hasilkan," cecar Putri.

Diserang dengan banyak pertanyaan oleh Putri, Soleh langsung memberikan jawaban yang mampu membuat sahabat Maudy Ayunda itu terdiam. Soleh berujar bahwa dirinya lebih memilih mendedikasikan hidupnya untuk keluarga dan orang-orang terdekat. Tidak harus seperti Putri yang selalu ingin memberikan dampak besar pasa masyarakat luas.

Debat, Soleh Solihun Trending Usai Beri Jawaban Cerdas dan Menohok Pada Putri Tanjung

Source: Twitter

"Gue sih nggak memikirkan dampak, gue orangnya egois. Gue mah yang penting keluarga gue aja, yang deket-deket. Karena ya itu tadi kalau mikirin yang terlalu jauh, terlalu banyak orang yang harus kita pikirin. Jadi mendingan mikirin keluarga aja dulu, keluarga dan lingkungan terdekat. Kalau yang di luar-luar sana gue mah tidak ingin memberikan dampak. Kalau pun gue memberikan dampak, suatu saat nanti kan gue udah mati, gue nggak tahu juga," tutur Soleh.

Menurut Soleh, tidak ada gunanya bekerja terlalu keras dalam hidup karena sejatinya nanti yang akan dipertanyakan di akhirat hanyalah amal ibadah. "Dan ngapain gue maksudnya, ngapain kita kerja terlalu keras karena tahu dunia bakal kiamat. Nanti pada akhirnya yang ditanya cuma amal ibadah, ya udahlah kerja mah secukupnya aja," pungkasnya.

Pendapat Soleh ini menuai banyak dukungan serta pujian dari warganet. Sementara Putri mendapat komentar berbeda karena dianggap seolah ingin memaksa orang lain untuk menjadi seperti dirinya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel