EXO Disebut Bakalan Susah Lanjutkan Aktivitas Grup Jika Tak Semua Member Ada di SM
Twitter/weareoneEXO
Musik

Membandingkan EXO dan SNSD, seorang netizen berpendapat akan sulit bagi EXO untuk comeback jika tak semua member berada di bawah SM meski mereka menegaskan akan terus berpromosi sebagai grup.

WowKeren - SM Entertainment mengonfirmasi bahwa kontrak D.O. EXO dengan agensi tersebut berakhir awal November dan sang idol akan membentuk agensi sendiri. Selain itu, Baekhyun diyakini juga akan meninggalkan agensi usai kontraknya berakhir. Semua ini memunculkan spekulasi tentang aktivitas EXO di masa depan.

Melihat situasi EXO saat ini, netizen membandingkannya dengan Girls' Generation. Saat ini hanya ada 4 dari 8 member SNSD yang masih bernaung di SM Entertainment, dan comeback terbaru mereka pada 2022 dengan "FOREVER 1" berjarak 5 tahun dengan comeback mereka sebelumnya pada 2017 dengan "Holiday Night".

Membandingkan EXO dan SNSD, seorang netizen mengungah postingan berjudul, "EXO Telah Menjadi Seperti Soshi (Girls' Generation)" di komunitas online Nate Pann. Menurut netizen yang mempublikasikannya, akan sulit bagi EXO untuk comeback jika tak semua member berada di bawah SM meski mereka menegaskan akan terus berpromosi sebagai grup.


"Mereka bilang akan melanjutkan aktivitas grup meskipun mendirikan label individu dan pindah ke agensi lain, tapi menurutku itu tidak akan berhasil. Aku pikir member EXO tidak peduli dengan apa yang akan terjadi pada grupnya," tulisnya.

"Aku yakin mereka akan merilis album untuk merayakan ulang tahun debut EXO, tapi sebenarnya mereka sudah bubar. Melihat EXO-CBX mencoba keluar dari SM, Sehun dan Chanyeol pun sadar. D.O mempunyai agensi sendiri. Suho dan Kai harus segera menemukan cara untuk bertahan hidup," lanjutnya. Postingan ini menuai tanggapan tak setuju dari netizen lainnya.

"Kenapa kamu menyebut Soshi di sini? Mereka baru comeback tahun lalu wkwk. Sudah menjadi peraturan nasional bahwa grup favorit dari orang yang mengkritik Soshi akan menjadi bumerang dan hilang dalam waktu sesingkat-singkatnya," komentar netizen. "Soshi cuma diam dan orang-orang terus menyeret namanya? Idol cowok nggak punya loyalitas jadi mereka sudah kabur sejak sebelumnya... Menyebalkan sekali," kata netizen.

"Fans mereka melihat Soshi dan berpikir grup mereka nggak bubar, tapi SM sudah memperlakukan mereka seperti grup yang dibubarkan wkwk," ujar netizen. "Sepertinya Soshi adalah satu-satunya grup yang masih aktif. Bayangkan apa yang akan dilakukan grupmu di tahun ke-17 mereka. Apa mereka masih melakukan kegiatan grup? Atau diingat oleh orang-orang? Jangan terlalu konyol wkwkwk," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending