Suara Member NewJeans Terlalu Banyak 'Diproses' Agar Lebih Merdu?
Twitter/NewJeans_ADOR
Musik

Netizen yang mempublikasikan postingan menyiratkan bahwa suara merdu Haerin sudah mengalami proses post-produksi sementara suara Su Hyun normal seperti saat dia menyanyi secara live.

WowKeren - NewJeans baru-baru ini menjadi topik bahasan usai sebuah video perbandiangan suara Haerin dan AKMU (Akdong Musician) diunggah di komunitas online. Muncul dugaan bahwa girl grup tersebut terlalu banyak "memproses" suara mereka.

Sebuah postingan di komunitas online Instiz berjudul "NewJeans Benar-Benar Melakukan Banyak Post-Produksi dalam Suara Mereka" memuat video YouTube yang menampilkan Haerin dan AKMU. Masing-masing menyanyikan lagu "Love Lee" milik AKMU.

Saat menyanyikannya, suara Haerin terengar merdu. Tak hanya menyanyikan bagian Lee Su Hyun, ia juga membawakan bagian Lee Chan Hyuk. Netizen yang mempublikasikan postingan menyiratkan bahwa suara merdu Haerin sudah mengalami proses post-produksi sementara suara Su Hyun normal seperti saat dia menyanyi secara live.


Postingan ini menuai cukup banyak perhatian dari netizen yang lain, yang memberikan komentar berbeda menanggapi isi postingan. Sebagian dari mereka menganggap tak ada yang salah dari suara Haerin di video cover "Love Lee", yang lain berkomentar kalau suaranya sudah bagus jadi tak perlu melakukan proses post-produksi.

"Di mana post-produksinya? Bukankah itu memang suaranya?" komentar netizen. "Aku yakin dia akan terdengar sama bagusnya tanpa post-produksi, jadi kenapa melakukannya?" kata netizen lainnya. "Tanpa post-produksi pun aku yakin dia akan terdengar bagus, kenapa harus diedit..." imbuh yang lain.

"Bukankah karena mereka ingin merekamnya seolah-olah dia sedang melakukan live? Aku sudah melihat banyak video idol seperti itu," ujar netizen. "Wah parah banget..." komentar yang lain. "Mereka bertindak terlalu jauh dengan post-produksi, mereka seharusnya sedikit mengurangi agar lebih alami, itu juga akan enak didengar," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait