Stray Kids Dapat Penghargaan Perdana Menteri Korsel, Sepak Terjang 2023 Tak Main-Main
Twitter/stray_kids
Selebriti

Mengukir prestasi baru, Stray Kids menerima penghargaan dari Perdana Menteri Korea Selatan setelah menunjukkan sepak terjang tidak main-main sepanjang tahun 2023.

WowKeren - Stray Kids baru saja mengukir prestasi baru. Bang Chan cs baru saja mendapatkan penghargaan dari Perdana Menteri Korea Selatan atas sepak terjang mereka selama tahun 2023 yang tak main-main.

Pada 21 Oktober lalu, Stray Kids menerima Pengharqaan Budaya dan Seni Populer Korea 2023 yang berlangsung di Teater Haeoreum, Teater Nasional, Seoul. Pemerintah menganugerahkan penghargaan ini sebagai ungkapan rasa terima kasih atas upaya individu dan pelaku budaya yang mendongkrak derajat bangsa lewat seni dan budaya populer.

Karena menggelar konser di Gocheok Sky Dome pada tanggal tersebut, Stray Kids melalui JYP Entertainment menyampaikan rasa syukur merka. Boy grup beranggota 8 orang itu berharap bisa semakin diterima oleh khalayak ramai.

"Kami dengan tulus berterima kasih karena telah memberikan kami Penghargaan Perdana Menteri yang berarti ini," kata Stray Kids.

Selanjutnya, Stray Kids menyampaikan harapan untuk terus diterima oleh para fans baik dari dalam maupun luar negeri. Mereka ingin menyalurkan energi dan terkoneksi dengan fans melalui musik.


"Kami berharap musik dan penampilan kami dapat diterima oleh para fans baik di dalam negeri maupun internasional. Kami harap mereka menemukan energi dan koneksi dalam musik dan panggung kami," pungkas Stray Kids

Lebih detailnya, Stray Kids terpilih mendapat penghargaan itu karena berhasil mengukuhkan posisi mereka sebagai perwakilan K-Pop di ranah internasional. Salah satu catatan penting dalam karier mereka adalah tur "Stray Kids 2nd World Tour MANIAC Encore" di Amerika Serikat pada April lalu. Mereka menjadi grup K-Pop kedua yang menjual habis tiket stadion Amerika Utara setelah menggelar konsr di Stadion BMO Los Angeles.

Selain itu, Stray Kids sukses memecahkan rekor dengan album ketiga bertajuk "★★★★★ (5-STAR)" pada Juni lalu. Penjualan minggu pertama ini melampaui 4,6 juta copy dan menduduki peringkat teratas di chart Billboard 200 AS selama 3 pekan berturut-turut.

Sebulan setelah menjual album terbanyak, Stray Kids menjadi headline di festival musik "Lollapalooza Paris" yang menarik lebih dari 60 ribu penonton. Tak sampai di sana saja, 3RACHA yang terdiri dari Bang Chan, Changbin dan Han turut meramaikan Global Citizen Festival 2023 di Central Park, New York, pada September lalu.

Seolah tidak cukup, Stray Kids mengukir kemenangannya di MTV Video Music Awards 2023 kategori "Best K-Pop" dengan "S-Class". Stray Kids mendapat pengakuan atas status dan kontribusi mereka begitu TIME memberikan title "Next Generation Leaders" pada 5 Oktober lalu.

Tak hanya di Korea, Stray Kids juga aktif merilis lagu di Jepang. Setelah merilis "Social Path" pada 29 September, mereka juga menggelar dome tour bertajuk "5-STAR". Puncaknya, boy grup pelantun "God's Menu" ini akan tampil di Tokyo Dome pada 28 dan 29 Oktober 2023.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending