Nonmuslim, Dita Karang Secret Number Kenalkan Budaya Islam di Indonesia Pukau Seleb Korea
Weverse/Secret Number
Selebriti

Dita Karang Secret Number menceritakan mengenai budaya Islam di Indonesia sampai membuat selebriti Korea Selatan ikut kagum meski ia merupakan nonmuslim.

WowKeren - Dita Karang Secret Number tak ragu mengenalkan budaya Islam di Indonesia meski terungkap adalah nonmuslim. Ia terungkap pemeluk agama Hindu seperti kedua orang tuanya.

Momen tersebut terjadi ketika Dita hadir di acara populer, "Knowing Bros" baru-baru ini. Selebriti Korea kala itu sampai ikut kagum usai mendengarkan penjelasan Dita.

Cerita Dita ini bermula ketika sang idol bertanya hal yang tidak biasa sampai member Secret Number penasaran. Kim Heechul Super Junior bercanda dengan menyinggung sisi bangsawan Dita. Pada acara ini, Dita juga menceritakan kalau gelar bangsawan miliknya sebenarnya hanya sekadar nama dan ia hidup seperti orang biasa umumnya.

"Dita berasal dari istana, jadi 'apa kamu sudah selesai dengan kami?' Kami melihat diri kami kaya pelayan," canda Heechul.


Heechul kemudian berhasil menjawab dengan benar dengan menebak kalau Dita bertanya "apa kamu sudah mandi?". Pertanyaan ini membuat semua orang terkejut karena berbeda dari budaya mereka.

Idol kelahiran tahun 1996 itu selanjutnya membeberkan kalau kebiasaan menanyakan mandi ini karena banyaknya umat muslim di Indonesia. Dita menyinggung kalau sebelum salat harus wudu.

"Ada banyak muslim di Indonesia. Jadi sebelum berdoa selalu mencuci wajah," jelas Dita. "Ah, jadi harus bersih," sahut selebriti lainnya karena memahami asal muasal budaya bertanya terkait mandi ini.

Seo Jang Hoon akhirnya mengakui menyukai budaya Indonesia. "Aku suka budaya Indonesia. Aku harap Indonesia melakukan banyak hal, kita juga," ucapnya dan disambut diberi jempol oleh Dita.

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya Dita menyinggung muslim di acara TV Korea. Ia sempat menerangkan di Indonesia tidak terlihat orang tiduran di jalan karena mabuk karena mayoritas beragama Islam.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait