Zaskia Mecca Tak Lagi Tertarik Ikuti Berbagai Acara di Tengah Penderitaan Rakyat Palestina
Instagram/zaskiaadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca akui dirinya kini tak lagi tertarik ikuti berbagai acara serta bagikan kesehariannya di sosial media. Ia seakan ikut merasakan penderitaan yang dialami oleh rakyat Palestina akibat serangan dari Israel.

WowKeren - Selain Pipik Dian Irawati atau biasa disapa Umi Pipik, aktris sekaligus istri dari sutradara kondang Hanung Bramantyo yakni Zaskia Adya Mecca juga tak ada hentinya serukan pembelaan untuk Palestina. Sosial media pribadinya, terutama Instagram belakangan ini banyak berisikan mengenai Palestina.

Bahkan baru-baru ini di unggahannya, Zaskia akui dirinya tak lagi semangat untuk bagikan kesehariannya di sosial media. Termasuk mengenai anak-anaknya yang sebelumnya memang kerap ia share di Instagram.

Tak hanya itu, Zaskia mengatakan pula bahwa dirinya enggan untuk ikuti berbagai acara-acara. Rasa ingin Zaskia atas dua hal tersebut seakan mati begitu saja bak merasakan penderitaan yang dialami oleh warga Palestina.

Kenapa jarang post anak2 lagi ? Jarang post kegiatan sehari2 ? Ga pernah keliatan ke acara2, dll.. inilah yang bikin ga bisa, ga sanggup bahkan ga kepengen 🥺🥺sempet Dm-an sama @motaz_azaiza juga @byplestia awal2 ga za keos, alhamdulillah di bales dan chat2an.. entah knp lgsg ngerasa connect secara hati sama mereka juga yang lain disana..” ungkap Zaskia Mecca seraya bagikan ulang sebuah kalimat bijak dari rekannya.


Photo-INFO

Instagram

Tadi akhirnya curhat sama kak @_elbatoel juga @dheagadiss , gimana ini? Lebay ga sih? Kenapa kebawa banget sama situasi disana.. ga salah juga rasanya ku kalo lakuin sesuatu yang menyenangkan disini.. tapi entah kenapa ga bisa juga ga pengen.. udah nyoba kemarin dateng ke 2 acara, tapi rasanya asing dan pengen cepet pulang,” sambungnya lagi.

Lebih lanjut, Zaskia sertakan pula sebuah hadist yang seakan menggambarkan isi hatinya saat ini. Ia tak memungkiri bahwa kini merasakan hal berbeda sejak konflik antara Palestina dan Israel memanas.

Dari Nu’man bin Basyir dia berkata: Rasulullah saw. Bersabda, ‘Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal saling mencintai, menyayangi, dan mengasihi bagaikan satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga (tidak bisa tidur) dan panas (turut merasakan sakitnya).’ (HR. Bukhari dan Muslim) Saat ini bener2 paham dan merasakan hadist ini, semoga Allah terus jaga hati kita yaa…” tambahnya.

Btw, dipahamin juga yaa Motaz nulis gitu krn situasi yang dihadapinya.. kita pastinya udah banyak melakukan semaksimal mungkin.. tapi memang is ra hell membuat sulit bantuan untuk didapatkan juga dirasakan,” pungkas Zaskia.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait