Kelemahan Jadwal Tayang 'A Good Day to Be a Dog' Dikupas Kritikus Drama
MBC
TV

Sudah hampir sebulan sejak penayangan perdana, 'A Good Day to Be a Dog' total baru merilis 4 episode saja. Selain karena jadwal tayang seminggu sekali, drama ini juga beberapa kali libur tayang.

WowKeren - Drama “A Good Day to Be a Dog” kerap disorot karena jadwal tayangnya yang hanya seminggu sekali. Drama yang dibintangi Cha Eunwoo dan Park Gyu Young itu juga beberapa kali libur tayang, termasuk pekan ini. Sudah hampir sebulan sejak penayangan perdana, “A Good Day to Be a Dog” total baru menayangkan 4 episode saja.

Kekinian, kelemahan jadwal tayang “A Good Day to Be a Dog” yang hanya seminggu sekali itu dikupas oleh kritikus drama. Menurut kritikus Gong Hee Jeong, jadwal tayang tersebut tidak mempertimbangkan tren dan perubahan pola penonton.

”Itu merupakan penayangan dari sudut pandang penyedia yang tidak memperhitungkan tren zaman dan perubahan pola penonton akibat OTT. Pemirsa pasti merasa bahwa ini adalah program yang tidak ramah,” jelas Hee Jeong.

Kelemahan Jadwal Tayang \'A Good Day to Be a Dog\' Dikupas Kritikus Drama

Source: MBC

Hee Jeong menilai stasiun penyiaran perlu melakukan upaya berani untuk mencegah penurunan rating. Sebagai contoh, “A Good Day to Be a Dog” bisa ditayangkan empat kali seminggu di bulan November untuk menarik lebih banyak penonton.

”Misalnya, November ditetapkan sebagai bulan 'A Good Day to Be a Dog' dan drama itu disiarkan empat kali seminggu. Itu bisa menjaring pemirsa yang tersebar karena perkembangan ceritanya yang semakin luas, dan akan lebih baik dalam hal imersi, profitabilitas, dan pemasaran,” papar Hee Jeong.

”Tentu saja ini adalah poin yang sulit. Dalam banyak aspek, lembaga penyiaran terestrial juga akan memiliki banyak kekhawatiran, namun tugasnya adalah menemukan terobosan baru yang dapat memenuhi kebutuhan pemirsa,” lanjutnya.

Sementara itu, “A Good Day to Be a Dog” bercerita tentang Han Hae Na (Gyu Young) yang dikutuk berubah menjadi anjing karena mencium lawan jenis. Untuk mengangkat kutukan tersebut, Hae Na harus kembali mencium Jin Seo Won (Eunwoo) yang ternyata trauma pada anjing.

Di sisi lain, MBC berencana menayangkan re-run 4 episode “A Good Day to Be a Dog” pada Kamis (9/11) mulai pukul 00:10 KST. Hal tersebut diharap bisa meredakan penyesalan pemirsa.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait