Bang Si Hyuk Dikritik Usai Usulkan Hapus Huruf K dari Kata K-Pop Agar Survive
Musik

Pria yang kerap disebut Bang PD itu menyebutkan bagaimana krisis dapat mengganggu kesuksesan K-Pop. Hal tersebut dia simpulkan setelah melihat penurunan indikator K-Pop di Asia Tenggara.

WowKeren - Pada Rabu (7/11), sebuah outlet berita Korea merilis wawancara eksklusif dengan Bang Si Hyuk. Pendiri HYBE Labels tersebut mendapat banyak kritikan gara-gara mengusulkan untuk menghilangkan huruf K dari kata K-Pop agar genre musik ini bisa survive.

Dalam wawancara tersebut, pria yang kerap disebut Bang PD itu menyebutkan bagaimana krisis dapat mengganggu kesuksesan K-Pop. Ia juga menambahkan bahwa jika K-Pop melanjutkan strukturnya saat ini, pertumbuhan kesuksesannya akan terbatas.

"Sebenarnya, aku sering mengatakan bahwa kita perlu menghilangkan huruf K dari K-Pop saat ini. Mengenai apakah melanjutkan rutinitas saat ini akan membantu pertumbuhan industri K-pop, aku ragu. Saat ini, K-Pop perlu menjangkau basis konsumen yang lebih besar di pasar yang lebih luas," kata Bang PD.

Produser berusia 51 tahun itu melanjutkan, "Untuk mendapatkan akses terhadap nilai-nilai universal secara global, kita perlu menciptakan banyak pintu keluar dan masuk sebanyak mungkin. Jika K-Pop dapat mengikuti strukturnya saat ini, aku pikir hal itu akan membatasi pertumbuhannya."


Saat ditanya kapan dia merasa krisis seperti ini terjadi, Bang PD berkata, "Aku memperkirakan hal ini terjadi tahun lalu, namun sekarang, melihat penurunan nyata dalam indikator K-Pop di Asia Tenggara, secara naluriah aku bisa mengatakan bahwa hal ini kini memasuki ruang yang berbahaya."

Pernyataan Bang PD ini menjadi topik bahasan netizen di komunitas online Instiz. Mereka menyuarakan kekesalannya terhadap pemikiran dan niat Bang Si Hyuk terhadap industri K-pop, terutama tentang menghilangkan huruf K dari kata K-pop.

"Meskipun K-Pop memang berdampak besar saat ini, menurutku menghapus K tidak akan menyelesaikan apa pun," komentar netizen. "Aku cuma suka karena ada K-nya sih," kata netizen lainnya. "Ah, dia tidak masuk akal wkwkwk. Ini mencengangkan," imbuh yang lain.

"Aku bisa mengerti sampai batas tertentu, bahwa K-Pop memang sedang menemui jalan buntu saat ini. Tapi menurutku menghilangkan huruf K darinya tidak akan menyelesaikan apa pun," ujar netizen. "Apa dia tidak tahu kenapa kita menyukai idol sejak awal... Wkwkwk ini juga berlaku kenapa fans internasional menyukai mereka. Kalau tidak, mereka hanya akan mendukung penyanyi dari negara mereka sendiri," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait