Young K DAY6 Dibuat Gagal Move On oleh Sop Buntut Indonesia
Instagram/from_youngk
Selebriti

Setelah menggelar konser solo di Jakarta pada Oktober lalu, Young K DAY6 gagal move on dengan salah satu masakan Indonesia. Kepada pendengar acara radionya di Korea, Young K merekomendasikan sop buntut.

WowKeren - Young K DAY6 menggelar konser solo “Letters with Notes” di Jakarta pada Sabtu 28 Oktober lalu. Meski sudah hampir dua pekan berlalu, pemilik nama asli Kang Younghyun itu dibuat gagal move on oleh sop buntut sepulang dari Indonesia.

Pada Rabu (8/11), tersebar video Young K merekomendasikan sop buntut ketika menjadi DJ “Kiss the Radio” di aplikasi X atau Twitter. Kepada pendengar, Young K menjelaskan bahwa sop buntut sejenis galbitang atau sop iga Korea hanya saja menggunakan jenis kuah dan bagian tubuh sapi yang berbeda.

Selanjutnya, Young K yang sempat salah ucap memperbaiki caranya mengeja sop buntut saat sedang istirahat. Ia pun mengulang penjelasan mengenai makanan khas Indonesia tersebut.

"Sebelum ini aku berkata 'sup munduk [sic!]', aku sebenarnya nggak tahu namanya karena aku cuma mendengarnya. Tapi sekarang aku tahu cara mengejanya, terima kasih. Itu 'sop buntut', b-u-n-t-u-t," tutur Young K.


Young K DAY6 Dibuat Gagal Move On oleh Sop Buntut Indonesia

Source: Twitter

Rekomendasi Young K tentang sop buntut ini lantas mendapat perhatian dari penggemar, terutama fans Indonesia. Sebagian penggemar tidak percaya ada idol K-Pop yang membahas sop buntut di radio Korea, sedangkan yang lain berkomentar tentang betapa melokalnya Young K usai sempat menghabiskan beberapa hari di Indonesia akhir Oktober lalu.

“Young K merekomendasikan sop buntut dari indonesia. cara dia menelan ludah,” kata salah satu netizen. “Kpop makin aneh sumpah. Ada idol rekomendasi SOP BUNTUT di radio Korea,” sambung netizen lain. “Hahaha, dia mengingat rasanya dan menelan ludah. Ayo coba makanan lainnya lah,” ujar yang lain.

“Ketagihan sop buntut,” komentar seorang netizen. “Youngk liat gara2 lu kaget banyak yg belom pernah makan sop buntut trus jadi pada diskusiin sop buntut di komen tiktok [sic!],” sahut netizen yang lain. “Pergi ke Indonesia, nyanyi lagu Sheila on 7 dan makanan favoritnya sop buntut habis ini liburan ke Jogja [sic!] kata gue ,” imbuh lainnya.

Di sisi lain, Young K merilis single “Let it be Summer” sebagai lagu terbaru pada Agustus 2023 lalu. Young K sendiri telah selesai wajib militer sejak April 2023 lalu dan segera kembali meluncurkan single “Better Day” dua bulan sejak menyelesaikan tugas negara.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru