'I Can See Your Voice 10' dan 'The Wedding War' Masuk Nominasi Rose d'Or Awards 2023
Mnet/tvN
TV

'I Can See Your Voice 10' dan 'The Wedding War' menjadi perwakilan Korea Selatan dalam ajang Rose d'Or 2023. Upacara penghargaannya akan digelar di London pada 27 November mendatang.

WowKeren - Dua program televisi Korea, “I Can See Your Voice 10” dan “The Wedding War”, berhasil masuk nominasi ajang Rose d’Or Awards 2023. Pemenang akan diumumkan dalam upacara penghargaan Rose d’Or di King’s Place, London, pada 27 November mendatang.

”I Can See Your Voice 10” masuk dalam nominasi kategori Studio Entertainment. Program Mnet itu bersaing dengan “Raid the Cage Mexico” dari Meksiko, serta “Late Night Lycett”, “Michael McIntyre’s The Wheel”, “RuPaul’s Drag Race UK”, dan “The 1% Club” dari Inggris.

Diketahui, program ”I Can See Your Voice” memperoleh popularitas tinggi hingga diadaptasi dalam 30 versi lokal di seluruh dunia sebagai franchise CJ ENM. Program ini menantang para bintang tamu untuk menentukan apakah kontestan yang ditampilkan benar-benar memiliki skill menyanyi atau justru tuli nada.

Para bintang tamu harus menebak dengan hanya mengandalkan penampilan fisik dan beberapa petunjuk. Pasalnya, mereka tidak mengetahui informasi latar belakang para kontestan, seperti pekerjaan, usia, atau kemampuan menyanyi asli mereka.


Sementara itu, “The Wedding War” mendapat nominasi di kategori Competition Reality. Program tvN itu bersaing dengan “Destination X” dari Belgia, “Stars on Mars” dari Australia, “Tempting Fortune” dan “The Piano” dari Inggris, hingga “The Devil’s Lot: So Help Me Cod!” dari Kanada.

Sebagai informasi, “The Wedding War” menampilkan sejumlah pasangan yang sudah bertunangan. Para pasangan tersebut bersaing untuk memenangkan hadiah uang senilai 290 juta won (sekitar Rp3,3 miliar) yang diharapkan bisa menjadi biaya pernikahan mereka.

Adapun nominasi ajang penghargaan ini dipilih dari lebih 700 entri di 13 kategori. Para finalis yang berhasil masuk nominasi dipilih langsung oleh juri yang terdiri lebih dari 100 eksekutif penyiaran, distributor dan produser, dari seluruh industri televisi internasional.

Rose d’Or sendiri disebut menetapkan standar emas untuk keunggulan dan prestasi dalam pembuatan program TV dan Audio Internasional. Sebelum ini, drama KBS “Dream High” telah berhasil memenangkan penghargaan Rose d’Or 2012 dalam kategori Youth.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel