Kim Hye Soo Desak Israel Gencatan Senjata
Instagram/hs_kim_95
Selebriti

Kim Hye Soo menyuarakan pendapatnya tentang konflik yang terjadi di Palestina. Bintang ‘Under The Queen’s Umbrella’ itu mendesak Israel agar melakukan gencatan senjata.

WowKeren - Kim Hye Soo mendesak agar Israel melakukan gencatan senjata terhadap Palestina. Bintang “Under The Queen’s Umbrella” itu langsung menarik perhatian lantaran menjadi selebriti Korea pertama yang terang-terangan menyuarakan gencatan senjata.

Pada Selasa (14/11), Hye Soo membuat unggahan berupa dukungan gencatan senjata di Jalur Gaza melalui Instagram Story-nya. Ia berdiri bersama UNICEF untuk mendukung perlindungan bagi semua orang di Gaza dari serangan Israel.

Dalam postingan tersebut, Hye Soo mengunggah pernyataan berbunyi, “Pekerja bantuan tidak seharusnya jadi target. UNICEF menyampaikan belasungkawa kepada staf PBB di seluruh dunia dan rekan-rekannya di Gaza. Lebih dari 100 pegawai UNRWA tewas di Gaza sejak 7 Oktober. Saya menyerukan gencatan senjata segera untuk melindungi semua orang.”

Usai Hye Soo membuat postingan terkait gencatan senjata di Palestina, InstaStory-nya langsung tersebar di media sosial. Hye Soo pun langsung ramai dibicarakan oleh netizen lantaran jarang sekali aktris Korea Selatan secara terbuka berdiri di salah satu pihak dalam sebuah ketegangan konflik. Apalagi Hye Soo adalah warga Korea Selatan yang mana negara itu sebelumnya abstain saat PBB mengadakan pemungutan suara untuk mendukung gencatan senjata kemanusiaan di Gaza.


Kim Hye Soo Desak Israel Gencatan Senjata

Source: InstaStory

Karena tindakannya, Hye Soo lantas kebanjiran pujian karena telah berani mengambil sikap di tengah situasi politik dunia yang sedang tidak stabil. Aktris kelahiran 1970 itu kemudian dikaitkan dengan karakternya di “Under The Queen’s Umbrella” yang juga berani berdiri di atas pendiriannya sebagai ibu negara.

"Wahhh, baru tahu ini ada korean actor yg berani speak up ttg issue Palestine. krn pasti sulit bgt buat mereka sekedar speak up krn under agency [sic!]," kata salah satu netizen. "Akhirnya ada artis sokor [sic!] yang speak up tentang kemanusiaan," sahut netizen lain. "Baru liat artis Korea terang terangan begini, KEREN BGT [sic!] MAMA RATU," imbuh yang lain.

"Mama Hyesoo selalu ada di pihak yang benar," komentar seorang netizen. "SEORANG IBU setelah Angelina Jolie dan Cate Blanchett," sambung netizen yang lain. "Dia benar-benar tahu kekuatannya di industri dan masyarakat," ujar lainnya.

Sementara itu, Hye Soo telah memutuskan mundur dari posisi MC Blue Dragon Awards setelah 30 tahun, Hye Soo akan menjadi MC untuk terakhir kalinya pada malam puncak Blue Dragon Awards 2023 yang akan digelar pada 24 November 2023.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait