Reality Show ‘Squid Game: The Challenge’ Tuai Review Positif
Netflix
TV

'Squid Game: The Challenge' terinspirasi dari serial populer 'Squid Game' yang juga digarap oleh Netflix. Reality show ini mengundang sebanyak 456 peserta yang direkrut dari seluruh dunia.

WowKeren - Reality show “Squid Game: The Challenge” baru akan dirilis pada 22 November mendatang. Namun, sudah ada beberapa pihak yang mendapat kesempatan menyaksikan lebih awal program Netflix itu. Mereka memberikan review positif atas reality show tersebut.

“Squid Game: The Challenge” terinspirasi dari serial populer “Squid Game” yang juga digarap oleh Netflix. Reality show ini mengundang sebanyak 456 peserta yang direkrut dari seluruh dunia, untuk bersaing mendapatkan hadiah dengan total uang senilai 4,56 juta USD.

Menurut reviewer, permainan pertama yakni “Lampu Merah, Lampu Hijau” berlangsung di sebuah ruangan yang luas, di mana peserta harus mencapai garis finish atau tersingkir. Menariknya, tim produksi memberikan efek suara khusus dan semburan udara ketika ada peserta yang tersingkir.

Sepanjang permainan itu, gerakan halus peserta dipantau melalui sistem video otomatis yang canggih. Untuk menghindari adanya kontroversi mengenai permainan dan tantangan yang ditampilkan dalam reality show ini, pengacara yang memenuhi syarat dipilih sebagai juri.


Konfirmasi oleh lebih dari 12 juri digunakan untuk menilai gerakan-gerakan peserta yang melanggar aturan. Peserta yang lolos final dalam waktu paling singkat membutuhkan waktu 2 jam, sedangkan peserta yang lebih lambat membutuhkan waktu 4-5 jam.

Akomodasi tempat para peserta menginap pun identik dengan latar tempat yang ada di “Squid Game”. Meskipun hanya sebuah permainan, reality show ini menciptakan perasaan mendalam yang intens, dengan para peserta gemetar dan menangis ketika dinominasikan untuk tereliminasi.

Secara keseluruhan, “Squid Game: The Challenge” dianggap lebih menyenangkan dari yang diharapkan. Sangat mengesankan ketika melihat para penggemar “Squid Game” di antara para peserta berpura-pura mengetahui aturan dan filosofi permainan tersebut.

Tim produksi juga sangat berhati-hati dalam memilih peserta yang bergabung dari 81 ribu lamaran yang masuk. Meski begitu, semuanya berada di luar kendali ketika permainan dimulai. Para pemain yang awalnya dijagokan justru tersingkir selama permainan “Lampu Merah, Lampu Hijau”.

Sementara itu, “Squid Game: The Challenge” melakukan proses syuting selama lebih dari 16 hari di London. Begitu peserta menginjakkan kaki ke dalam lokasi syuting, mereka tidak bisa keluar sampai mereka tersingkir. Hanya “Lampu Merah, Lampu Hijau” yang difilmkan di fasilitas berbeda karena ukuran studio tidak mencukupi untuk jumlah peserta permainan terbanyak.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait