Stray Kids Jadi Penerus BTS dengan Debut di Chart Billboard Hot 100
Twitter/Stray_Kid/bts_bighit
Musik

Billboard mengumumkan pada Senin (20/11) bahwa Stray Kids secara resmi debut di chart Hot 100 dengan title track terbaru mereka, 'LALALALA' yang berada di posisi ke-90.

WowKeren - Stray Kids resmi menembus chart Billboard Hot 100 dengan lagu baru mereka, "LALALALA." Boy grup beranggotakan 8 orang tersebut menjadi grup generasi ke-4 pertama yang meraih prestasi ini sekaligus menjadi grup pertama sejak BTS yang berhasil menempatkan lagunya di chart tersebut.

Billboard mengumumkan pada Senin (20/11) bahwa Stray Kids secara resmi debut di chart Hot 100 dengan title track terbaru mereka, "LALALALA" yang berada di posisi ke-90. Chart ini memuat peringkat mingguan Billboard untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat.

Ini menandai entri pertama Stray Kids di chart Hot 100, menjadikan mereka grup penerus BTS dalam meraih pencapaian tersebut. Selain itu, "LALALALA" juga menempati posisi ke-10 di chart Global 200 Billboard dan posisi ke-6 di chart Global Excl. U.S. tertanggal 25 November.

Pencapaian terbaru Stray Kids ini tak luput dari perhatian netizen di komunitas online Theqoo. Mereka kompak mengucapkan selamat untuk boy grup besutan JYP Entertainment itu.


Stray Kids Jadi Penerus BTS dengan Debut di Chart Billboard Hot 100

"Setelah BTS, grup yang paling potensial sepertinya adalah Stray Kids," komentar netizen. Lagu-lagu Stray Kids sangat bagus dan dibawakan secara live dengan sangat baik," kata netizen lainnya. "Stray Kids sungguh luar biasa," imbuh yang lain.

"Aku suka konsep Stray Kids jadi aku harap mereka bisa lebih sukses," ujar netizen. "Benarkah? Wow, aku nggak percaya, aku sangat bahagia," komentar netizen yang lain. "Wah, semoga K-pop sukses terus!" seru lainnya.

Sementara itu, Stray Kids secara khusus adalah artis pertama dalam 16 tahun yang keempat entri chart pertama mereka debut di No. 1 di Billboard 200. Mereka juga artis K-pop pertama yang mencapai prestasi tersebut.

Selain itu, Stray Kids membutuhkan waktu kurang dari 20 bulan untuk meraih empat album No. 1. Ini menjadikan mereka artis tercepat yang mengumpulkan empat No. 1 sejak Taylor Swift, yang hanya membutuhkan waktu kurang dari 16 bulan untuk mencapai prestasi tersebut antara Agustus 2020 dan November 2021.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait