Song Ji Hyo Menang Gugatan Keterlambatan Gaji dari Mantan Agensi
Selebriti

Dalam sidang pengadilan terakhir yang digelar pada Rabu (22/11), anggota 'Running Man' ini terungkap memenangkan gugatan melawan mantan agensinya, Uzurocks. Ia sebelumnya melaporkan agensi tersebut karena tidak membayar gajinya.

WowKeren - Song Ji Hyo akhirnya menerima keadilan yang telah lama ia tunggu-tunggu. Aktris cantik ini berhasil memenangkan gugatan terhadap mantan agensinya, Uzurocks Entertainment di pengadilan.

Pada Rabu (22/11), Ketua Hakim Kim Kyung Soo dari Divisi Penyelesaian Perdata 45 Pengadilan Distrik Pusat Seoul mengumumkan kalau Ji Hyo memenangkan gugatan melawan Uzurocks. Selain itu, pengadilan memerintahkan Uzurocks untuk membayar gaji sekaligus bunga atas keterlambatannya kepada Ji Hyo.

Ji Hyo akan menerima 984 juta won (11,8 miliar rupiah) yang belum dibayarkan Uzurocks kepadanya. Namun, jumlah bunga keterlambatan gaji yang akan diterima oleh Ji Hyo belum terkuak.

Persidangan kasus Ji Hyo ditutup tanpa adanya argumen apa pun. Keputusan diambil karena Uzurocks tidak memberikan tanggapan apa pun setelah Ji Hyo melayangkan gugatannya. Menurut Undang-Undang Acara Perdata Korea, pengadilan dapat memutuskan "tidak ada pembelaan" jika tergugat tidak memberikan tanggapan.


Pada April lalu, Ji Hyo meminta Uzurocks untuk memutuskan kontrak eksklusif mereka. Permintaan tersebut dilontarkan Ji Hyo karena Uzurocks belum membayar gajinya sejak ia bergabung dengan agensi tersebut pada Oktober tahun 2022 lalu.

Kala itu, Ji Hyo menyebutkan kalau Uzurocks belum membayar gajinya sekitar 980 juta won (11,6 miliar rupiah). Selain itu, ia menuntut CEO Uzurocks atas tuduhan penggelapan dana.

Uzurocks dikabarkan terus mengelak ketika ditanyai terkait gaji Ji Hyo yang belum dibayarkan sebelum akhirnya diseret ke ranah hukum. "Pasti ada uang di rekening perusahaan Uzurocks karena mereka memperoleh keuntungan iklan selama masa kontrak. Uang tersebut harus dibayarkan melalui prosedur normal, namun Uzurocks mengatakan bahwa akun tersebut disita dan sulit digunakan," terang pihak Ji Hyo saat itu.

Setelah hengkang dari Uzurocks, Ji Hyo bergabung dengan NEXUS E&M pada bulan Oktober 2023. Agensi ini berjanji akan mendukung karier Ji Hyo dan juga melindungi sang artis dari perlakuan jahat. Agensi baru Ji Hyo juga membantu aktris cantik itu menyelesaikan permasalahan dengan Uzurocks.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru