Cha Eunwoo ASTRO dan 9 Idol Ini Direkrut Agensi dengan Cara Antimainstream
Selebriti

Proses rekrutmen bintang-bintang ini bisa penuh dengan kejutan yang menghasilkan beberapa cerita hebat serta anti mainstream. Namun karena memang berbakat, deretan idol ini bersinar.

WowKeren - Umumnya, perusahaan hiburan Korea mengadakan audisi bagi orang-orang yang akan melamar menjadi trainee. Namun, ini jelas bukan satu-satunya cara bagaimana seorang idol bisa menjadi dirinya sekarang. Bahkan ada yang tidak kepikiran sama sekali untuk menjadi seorang idol.

Sungguh menakjubkan betapa banyak idola K-Pop populer saat ini yang dicasting di jalanan atau dengan metode lain, hanya karena penampilan atau pesona diri mereka masing-masing. Beberapa idol memulai kariernya karena peristiwa yang tidak disengaja yang tentunya anti mainstream.

Proses rekrutmen bintang-bintang ini bisa penuh dengan kejutan yang menghasilkan beberapa cerita hebat. Namun karena memang berbakat, deretan idol ini bersinar. Simak yuk siapa saja:

(wk/rosi)

1. Cha Eunwoo ASTRO


Cha Eunwoo ASTRO
Instagram/eunwo.o_c

Cha Eunwoo ASTRO tidak ingin menjadi idola K-Pop ketika ia masih muda, dan berprestasi di sekolah sehingga ia rencana menjadi pengacara di kemudian hari. Uniknya, ia didekati oleh perekrut saat festival sekolah setelah keluar dari kamar.

Demi mencari seorang talenta, agensi agaknya menjelajahi semua ruangan di sekolah tak terkecuali kamar mandi. Eunwoo yang baru saja keluar dari kamar mandi disodori kartu nama tapi saat itu ia cuek.

Ayahnya lah mendorongnya untuk melamar agensi tersebut dan jika Eunwoo tidak suka, ia boleh berhenti. Dengan saran ini, idol kelahiran 1997 itu mencoba dan kini bersinar sebagai salah satu aktor-idol top.

2. Nichkhun 2PM


Nichkhun 2PM
Instagram/khunsta0624

Apa yang dialami Nichkhun 2PM masih menjadi salah satu kisah ikonik hingga saat ini. Tinggal di Los Angeles dan sedang menghadiri festival musik ketika dikejar oleh seorang perekrut.

Wanita tersebut berasal dari JYP Entertainment, dan ingin Nichkhun mengikutinya kembali ke kamar hotelnya untuk syuting rekaman audisi. Tentu saja, ini sangat menyeramkan baginya sehingga ia menolak.

Nichkhun meninggalkan nomor teleponnya. Sang perekrut pantang menyerah dan bertekad untuk mengajaknya mengikuti audisi, dan terus menghubungi isol Thailand itu. Nichkhun akhirnya mengikuti audisi untuk wanita itu di depan Starbucks dekat rumahnya.

3. Sehun EXO


Sehun EXO
Instagram/dior

Kisah Sehun EXO juga tidak kalah anti mainstream nya. Ia yang berusia 13 tahun sedang makan ddeokbokki dari pedagang kaki lima bersama beberapa temannya, ketika sesuatu tentang penampilannya menarik perhatian seorang staf SM Entertainment.

Diajarkan untuk tidak bicara dengan orang asing sembarangan, Sehun berlari kencang. Sayangnya sang perekrut juga tidak kalah gigihnya bahkan mengajak maknae EXO itu selama 30 menit sebelum keduanya berhasil mencapai kesepakatan bahwa Sehun kan mengikuti audisi SM.

Bisa dibayangkan betapa paniknya Sehun ketika dikejar oleh staf agensi yang dikiranya bukan orang baik? Kegigihan saf tersebut juga patut diacungi jempol.

4. Karina aespa


Karina aespa
Instagram/katarinabluu

Karina cukup aktif di media sosial sebelum meniti karier bersama idol bahkan dijuluki sebagai ulzzang. Hal ini yang membuat SM Entertainment tertarik pada pemilik nama Yoo Ji Min ini.

Uniknya, Karina akhirnya di DM melalui instagram oleh agensi untuk audisi pada tahun 2016 dan akhirnya dibentuk bersama aespa. Rupanya agensi yang didirikan Lee Soo Man ini beberapa kali merekrut idol lewat DM. Wonbin RIIZE, dan Sion NCT ternyata juga direkrut dengan cara itu.

5. Ryujin ITZY


Ryujin ITZY
Instagram/itzy.all.in.us

Kamar mandi agaknya menjadi salah satu lokasi keramat perekrutan idol. Shin Ryujin ITZY adalah penggemar berat GOT7 pada saat itu, dan sedang menghadiri salah satu konser mereka. Saat sedang antre di kamar mandi, ia didekati oleh seorang perekrut.

Ryujin awalnya ragu-ragu dengan tawaran itu, tapi akhirnya memberikan nomor teleponnya karena merasa wanita perekrut itu cute. Ryujin pun menjadi fangirl sukses karena debut di agensi yang sama dengan idolanya.

6. V BTS


V BTS
Instagram/thv

Kisah casting V BTS juga tidak kalah menariknya. Meskipun ia selalu tertarik pada musik, saat ia menghadiri audisi BigHit Entertainment, hal itu hanya untuk mendukung temannya yang mengikuti audisi.

Namun, salah satu perekrut di perusahaan melihatnya dan mendorong V untuk mengikuti audisi juga. Setelah mendapat izin dari ayahnya, pemilik nama Kim Taehyung itu pun melakukannya. Secara mengejutkan, V menjadi satu-satunya orang di lokasi di Daegu yang lolos ke babak berikutnya!

7. Suzy


Suzy
Instagram/skuukzky

Lagi-lagi kamar mandi menjadi tempat fenomenal idol Kpop direkrut. Suzy mengikuti audisi untuk Mnet “Superstar K” dan pergi ke kamar mandi saat istirahat. Ia diikuti oleh age JYP yang telah mengenali bakat Suzy di antara kontestan acara lainnya. Suzy diminta menyanyi di luar. Setelah audisi singkat ini, Suzy ditawari tempat di JYP dan menjadi member Miss A.

8. WinWin NCT


WinWin NCT
Instagram/wwiinn_7

WinWin NCT direktur saat berada di dekat sekolahnya. Sama seperti Sehun, ia waspada terhadap orang asing aneh yang menanyakan nomor teleponnya. Ia pun memberikan nomor palsu kepada agen tersebut dan berpikir itu akan menjadi akhir dari masalahnya.

Sayangnya, staf tersebut sangat gigih dan berhasil menemukan WinWin. Ia meyakinkan sang idol dengan niat kalau dirinya bukan penculik atau pun penipu. Pertemuan kedua ini membawakan hasil di mana WinWin memberikan nomor aslinya.

9. Sana TWICE


Sana TWICE
Instagram/m.by__sana

Jika jalan-jalan ke mal jangan lupa untuk berdandan dengan baik karena siapa tahu akan direkrut oleh agensi seperti Sana TWICE. Ia sedang berbelanja dengan seorang temannya di Jepang ketika seorang pencari bakat dari JYP melihatnya.

Sang staf berusaha untuk meyakinkannya, tapi Sana tetap skeptis terhadap perekrutan itu. Hingga akhirnya nama Suzy dan Wooyoung disebutkan, Sana akhirnya bersedia. Rupanya ia merupakan penggemar kedua idol gen dua tersebut.

10. Hoshi SEVENTEEN


Hoshi SEVENTEEN
Instagram/ho5hi_kwon

Hoshi SEVENTEEN (II) pernah membentuk kru tari bernama Deep Blue, dan juga memenangkan juara pertama kompetisi tari di halamannya. Hal ini memungkinkannya untuk mengikuti kompetisi tingkat provinsi, di mana Hoshi diperhatikan oleh anggota casting Pledis Entertainment.

Di sana seorang casting manager kemudian membelikan Hoshi es krim dan meminta nya bergabung dengan agensinya. Rupanya Hoshi memang sebelumnya pernah ikut audisi namun tidak dipanggil. Di pertemuan kedua, ia kemudian sungguhan direkrut bukti berjodoh dengan agensi.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending