FIFTY FIFTY Tersandung Pendaftaran Hak Cipta 'Cupid'
Facebook/we.fiftyfifty
Musik

ATTRAKT mengumumkan kalau mereka akan kembali menyeret The Givers ke ranah hukum. Keputusan agensi FIFTY FIFTY ini dilakukan karena The Givers diduga melakukan pelanggaran selama proses pendaftaran hak cipta 'Cupid'.

WowKeren - FIFTY FIFTY kembali tersandung masalah. Kali ini, ATTRAKT, selaku agensi FIFTY FIFTY, mengungkap melalui kuasa hukum baru mereka bahwa ada komplikasi dalam pendaftaran hak cipta "Cupid".

Pada hari Senin (27/11), ATTRAKT menerangkan kalau pihaknya telah menunjuk firma hukum Kim & Chang untuk mengatasi permasalahan pendaftaran hak cipta "Cupid" ini. Agensi ini mengaku tidak bisa tinggal diam karena kasus hak cipta merupakan masalah yang sangat serius.

"Kami menganggap kesalahan dalam proses pendaftaran hak cipta 'Cupid' sebagai masalah yang sangat serius. Untuk mengatasi masalah ini secara komprehensif, kami telah menggunakan jasa Kim & Chang, sebuah firma hukum terkemuka dengan rekam jejak yang terbukti," jelas ATTRAKT.

Usai ditunjuk oleh ATTRAK, kuasa hukum Eun Hyun Oh dari firma hukum Kim & Chang, langsung membeberkan kalau The Givers melakukan pemalsuan dokumen ketika proses penciptaan hak cipta "Cupid". Oleh karena itu, pendaftaran hak cipta "Cupid" yang diajukan oleh The Givers seharusnya tidak sah.


"Mengenai hak cipta 'Cupid', kami mengetahui adanya kasus yang sedang berlangsung terhadap The Givers dan pihak terkait atas pemalsuan dokumen perusahaan, pelaksanaan dokumen palsu, dan pelanggaran kontrak layanan outsourcing. Kami siap untuk mengatasi dan menanggapi pendaftaran kepentingan hak cipta yang tidak sah, dan masalah lainnya," bongkar Hyun Oh.

Lebih lanjut, Hyun Oh menjelaskan kalau pihak mereka akan memastikan Keena, member FIFTY FIFTY, tercantum sebagai pemilik hak cipta untuk kontribusinya dalam pembuatan lagu di masa depan. "Selain itu, kami akan menangani pengurangan kepentingan hak cipta yang tidak sah terkait dengan kontribusi kreatif anggota FIFTY FIFTY, KEENA, di masa depan," janji pengacara tersebut.

Pada Juni lalu, ATTRAKT sendiri telah mengajukan tuntutan melawan CEO The Givers, Ahn Sung Il. Agensi ini melaporkan Sung Il dengan tuduhan menghalangi bisnis, penghancuran catatan elektronik, penipuan, penggelapan, dan pelanggaran bisnis.

Di sisi lain, Keena menjadi satu-satunya member FIFTY FIFTY yang tersisa usai ATTRAK memutuskan kontrak dengan Aran, Saena, dan Sio pada Oktober lalu. Girl group populer ini akan menambahkan member baru untuk menemani Keena selama promosi di masa depan.

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru