Chef Arnold Terciduk Edit Postingan untuk Kiki 'MCI' Usai Dicibir Rasis
Instagram/arnoldpo
Selebriti

Chef Arnold membuat banyak netizen kecewa karena kedapatan menyebut Kiki 'MasterChef Indonesia' dengan panggilan pribumi. Cuitannya di akun X pun berakhir dihujat oleh netter.

WowKeren - Sempat dikira menjadi juri paling adil saat grand final "MasterChef Indonesia" (MCI) season 11, Chef Arnold rupanya membuat netizen kecewa. Pasalnya dalam cuitan terbaru di akun X (Twitter), Arnold kedapatan mengedit caption usai dianggap melakukan tindakan rasis pada Kiki, juara kedua "MCI".

Dalam cuitannya yang telah diperbarui, Arnold menyampaikan ucapan selamat kepada Kiki dan Belinda. Ia menyebut Belinda pantas meraih juara 1, meski sebelumnya tidak ia duga sama sekali.

"Belinda congrats! Kamu sudah bener bener [sic!] push yourself till the very end. Beberapa kali saya bilang 'I dont think you will win' tapi kamu sudah membuktikan saya salah and you deserve to win," ungkap Arnold, Rabu (29/11).

Sementara untuk Kiki, Arnold menuliskan, "Kiki congrats! You have the heart of a champion dan juga personality yang luar biasa! I love your cooking and flair. I was really hoping you can push yourself and win this season… tapi memang dessert bisa diperbaiki dan dipelajari. I wish you both luck and all the best for the future," sambungnya.

Chef Arnold Terciduk Edit Postingan untuk Kiki \'MCI\' Usai Dicibir Rasis

Source: X


Di akhir, Arnold seolah menjanjikan akan segera membuat konten bersama Kiki dan Belinda. "Ditunggu konten kita ber 3 membahas Chindo dan Non Chindo," tutur ayah dua anak itu.

Unggahan Arnold ini seketika jadi ramai dan banjir komentar netizen. Banyak yang menyayangkan kalimat terakhir yang disampaikan oleh Arnold dalam cuitannya tersebut. Arnold ketahuan telah mengganti kata sebelumnya yang menyebut Kiki "pribumi" menjadi "Non-Chindo".

Pernyataan Arnold ini dianggap rasis oleh para netter. Mereka menyebut tak seharusnya Arnold menggunakan kata perbandingan antara Chindo dan pribumi. Ia disebut seharusnya bisa lebih bijak dalam memberikan pernyataan.

Namun, tampaknya Arnold pun sadar atas kesalahannya, sehingga ia langsung buru-buru mengedit caption pada unggahannya. Sayangnya, hal tersebut tak mampu meredam amarah netter karena mereka sudah menyimpan postingan Arnold sebelumnya sebagai bukti.

"Acara paling rasis sih, mending nanti mci 12, isinya chindo semua aja, yang pribumi enggak usah ikut ujung ujungnya juga yang menang chindo [sic!]," komentar netter. "Pribumi? Okelah. Gak salah kalau netizen pakai istilah Chindo [sic!]," sahut yang lain. "Ngakak bgt chef ngedit kata2 pribumi jd non chindo... Dahlah klo settingan ttp aja settingan [sic!]," ujar lainnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru