'The Matchmakers' Episode 9 Recap: Cho Yi Hyun Buat Rowoon Dimabuk Cinta
KBS2/Viki
TV

Jung Soon Deok (Cho Yi Hyun) telah dengan tegas menolak perasaan cinta Sim Jung Woo (Rowoon). Namun, Jung Woo selama ini menyadari kalau Soon Deok sudah membohongi perasaannya sendiri.

WowKeren - "The Matchmakers" menyiarkan episode kesembilan pada Selasa (28/11). Dalam episode terbaru drama KBS2 itu, Jung Soon Deok (Cho Yi Hyun) sukses membuat Sim Jung Woo (Rowoon) dimabuk cinta karena pria itu tidak bisa berhenti memikirkannya.

[SPOILER ALERT!]

"The Matchmakers" episode kesembilan dibuka dengan momen ketika Soon Deok menegaskan bahwa dirinya tidak menyukai Jung Woo. Di tempat lain, Jung Woo kesulitan mengungkap alasannya tidak melaporkan nyonya Yeo Joo alias Soon Deok ke petugas.

Adegan lantas memperlihatkan momen saat Jung Woo menuding Soon Deok sebagai pembunuh. Tanpa mau mendengarkan penjelasan Soon Deok, Jung Woo sudah lebih dulu memutuskan kontrak kerja sama mereka untuk mengurus perjodohan para bujangan dan perawan.

Jung Woo langsung pergi meninggalkan Soon Deok yang terlihat masih kebingungan karena mendadak dituduh sebagai pembunuh. Untungnya, Kim O Bong (Kim Hyun Mok) mau menjelaskan kepada Soon Deok soal alasan mengapa Jung Woo menuduhnya sebagai pembunuh.

Soon Deok kemudian pergi menemui Hong Cheon Soo (Jung Seung Gil) untuk memastikan apakah nyonya Yeo Joo benar-benar membunuh kakak iparnya. Cheon Soo menjawab bahwa nyonya Yeo Joo bukanlah orang yang bisa melakukan perbuatan jahat seperti itu.

Adegan berpindah memperlihatkan momen di mana Jung Woo selalu terbayang wajah Soon Deok dalam setiap hal yang dilakukannya seperti saat dia melukis hingga membaca buku. Pria itu akhirnya memutuskan untuk berbaring tanpa melakukan apa pun.

Di tempat lain, Soon Deok meminta tolong kepada kakaknya, Jung Soon Goo (Huh Nam Jun) untuk membantu membersihkan nama baik nyonya Yeo Joo. Soon Deok menegaskan bahwa nyonya Yeo Joo yang begitu baik padanya, tidak mungkin membunuh kakak iparnya.

\'The Matchmakers\' Episode 9 Recap: Cho Yi Hyun Buat Rowoon Dimabuk Cinta

Source: Naver

Adegan berpindah ke O Bong yang khawatir karena Jung Woo terus berbaring usai memutuskan kerja sama dengan Soon Deok. O Bong memanggil tabib dan dipastikan bahwa Jung Woo sedang menderita penyakit mabuk cinta. Tidak ada obat lain dari penyakit itu kecuali bertemu dengan Soon Deok.

Di tempat lain, Soon Deok sedang mengajak bicara Jo Ye Jin (Oh Ye Ju) yang ketahuan menyukai Yoon Boo Gyeom (Choi Kyung Hoon). Ye Jin menyadari bahwa dirinya tidak akan bisa bersatu dengan Boo Gyeom karena wanita itu sedang dijodohkan dengan pria lain.

Adegan selanjutnya memperlihatkan Jung Woo yang menegaskan keinginannya untuk melupakan Soon Deok. Pria itu memutuskan untuk fokus bekerja mengurusi perjodohan. Ia melatih para bujangan untuk bisa menarik perhatian 3 perawan keluarga Maeng.


Di tempat lain, Soon Deok diam-diam masih membantu Jung Woo mengurusi perjodohan. Wanita itu mengunjungi Maeng Sang Choen (Choi Hee Jin) yang ketiga anak perempuannya akan dijodohkan dengan para bujangan. Soon Deok akhirnya jujur soal identitas aslinya sebagai menantu kedua anggota dewan negara kiri.

Mendengar itu, Sang Choen secara mengejutkan mengungkap bahwa dirinyalah yang menjadi mak comblang dari Soon Deok dan mendiang suaminya. Sang Choen mempertemukan keduanya di tempat penyewaan buku. Soon Deok dan mendiang suaminya adalah pasangan terakhir yang dicomblangkan Sang Choen sebelum kehilangan indra penglihatannya.

Ketika Sang Choen sedang sibuk berbincang dengan Soon Deok, Jung Woo ternyata juga mengunjungi rumah dari 3 perawan keluarga Maeng. Namun, pria itu langsung pergi usai ketahuan menangis karena terus terbayang-bayang wajah Soon Deok.

Keesokan paginya, Soon Deok kembali menemui 3 perawan keluarga Maeng untuk mengajari mereka cara-cara menarik perhatian para bujangan. Soon Deok sama sekali tidak menyadari bahwa Jung Woo sedang bersembunyi di sana dan diam-diam memperhatikannya.

\'The Matchmakers\' Episode 9 Recap: Cho Yi Hyun Buat Rowoon Dimabuk Cinta

Source: Naver

Adegan lantas menunjukkan sosok O Bong yang panik ketika memasuki kediaman keluarga Maeng. O Bong mengungkap bahwa ada pemburu budak yang dalam perjalanan ke sana untuk menangkap Soon Deok. O Bong membawa Soon Deok masuk ke kamar tempat Jung Woo berada.

Melihat ada Jung Woo di ruangan itu, Soon Deok sebenarnya ingin keluar. Akan tetapi, Jung Woo menghentikannya karena khawatir wanita itu akan ditangkap pemburu budak. Setelah pemburu budak pergi, Jung Woo nekat menyatakan perasaan cintanya kepada Soon Deok. Namun, Soon Deok langsung memberikan penolakan tegas dan pergi meninggalkannya.

Jung Woo yang sedang patah hati, lantas diminta untuk menemui Sang Choen. Wanita itu meminta Jung Woo untuk menghentikan rasa cintanya terhadap Soon Deok karena jalan mereka bersatu akan sangat sulit. Jung Woo hanya bisa terdiam mendengar penuturan Sang Choen.

Meskipun perasaan cintanya ditolak, Jung Woo tetap membantu Soon Deok untuk menyelidiki kasus pembunuhan yang dituduh dilakukan nyonya Yeo Joo. Jung Woo meminta Soon Deok dan Soon Goo pergi ke kediamannya untuk membahas penyelidikan kasus tersebut.

Jung Woo sebenarnya hanya berniat meminta keterangan dari Soon Deok yang selama ini menyamar menjadi nyonya Yeo Joo, sebelum memintanya pulang. Namun, Soon Deok meminta dibiarkan tetap di sana karena ingin terlibat dalam penyelidikan kasus itu.

Selama proses penyelidikan itu, mereka akhirnya menyadari bahwa kisah hidup kakak ipar Soon Deok yang meninggal dibunuh, persis seperti cerita dalam novel yang pernah dibaca Soon Deok. Jung Woo cs akhirnya memutuskan untuk mencari pembuat novel tersebut.

Keesokan harinya, Jung Woo menemani Soon Deok untuk pergi menemui penulis novel tersebut. Akan tetapi, hujan mendadak turun dan membuat keduanya harus berteduh. Di momen itu, Jung Woo mendadak bertanya, "Kenapa kamu berbohong mengatakan kalau kamu tidak menyukaiku?"

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending