Tim 'Mr. House Husband' Beri Klarifikasi Usai Tampilkan Adegan Anak-Anak Mandi
KBS
TV

Sebelumnya, program KBS2 'Mr. House Husband' menayangkan kehidupan keluarga mantan pemain baseball Choi Kyung Hwan. Dalam salah satu adegannya, keempat anak Kyung Hwan tampak mandi bersama.

WowKeren - Program KBS2 “Mr. House Husband” dikritik usai menampilkan adegan anak-anak mandi. Kekinian, tim produksi memberikan klarifikasi terkait kontroversi tersebut.

”Kami ingin memberi tahu bahwa adegan mandi anak-anak Choi Kyung Hwan di episode 336, yang ditayangkan minggu lalu, difilmkan dengan persetujuan kedua orang tua dan pihak-pihak yang terlibat,” terang tim produksi pada Sabtu (9/12).

”Kami berjanji untuk lebih berhati-hati dengan produksi di masa depan,” lanjutnya.

Selain itu, layanan pemutaran ulang untuk episode tersebut juga telah dihentikan. Tim “Mr. House Husband” pun mengubah papan buletin menjadi privat dan mengatakan, “Ini untuk melindungi kontestan program dari sumpah serapah, fitnah, dan komentar jahat.”

Sebelumnya, program “Mr. House Husband” menayangkan kehidupan keluarga mantan pemain baseball Choi Kyung Hwan. Dalam episode tersebut, Kyung Hwan mengurus lima anak seorang diri saat istrinya, Park Yeo Won, sedang pergi ke luar rumah.


Sesampainya di rumah, Yeo Won meminta Kyung Hwan untuk memandikan anak-anak mereka. Adegan mandi anak-anak Kyung Hwan, kecuali si bungsu, lantas ditayangkan di televisi.

Namun, penonton mengkritik adegan tersebut tidak perlu dan tidak pantas untuk ditayangkan. Tim produksi memang telah menutupi bagian pribadi tubuh anak-anak tersebut dengan stiker berbentuk daun, tapi adegan mandi tersebut difilmkan dari berbagai sudut dan memperlihatkan seluruh tubuh.

Selain itu, penonton juga heran mengapa adegan mandi tersebut harus ditayangkan hingga 1 menit. Penonton lantas mengkritik hal tersebut sebagai "tindakan yang mengabaikan hak asasi anak".

Ini bukan pertama kalinya tim “Mr. House Husband” dikritik karena kontennya. Tahun lalu, mereka menayangkan adegan putra Hong Sung Heun, Hong Hwa Cheol, dan teman-temannya yang menjalani sunat. Kala itu, “Mr. House Husband” dikritik telah melakukan “pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur”.

Tim produksi lantas meminta maaf dan menyatakan, “Bertentangan dengan tujuan produksi untuk menunjukkan kepada keluarga dengan nyaman mendiskusikan seks, hal ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi pemirsa. Kami ingin menyampaikan permintaan maaf yang terdalam atas apa yang telah kami lakukan.”

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending