Lee Dong Gun Masih Berjuang Lawan PTSD yang Muncul karena Kematian Tragis Sang Adik
9oodNews
Selebriti

Lee Dong Gun menjelaskan bahwa ia masih mengalami kesulitan karena post-traumatic stress disorder (PTSD). Aktor tampan itu didiagnosa mendapatkan masalah kesehatan mental tersebut usai kepergian adiknya yang tragis.

WowKeren - Lee Dong Gun mengungkapkan perjuangannya melawan masalah kesehatan mental, post-traumatic stress disorder (PTSD) yang ia derita karena kematian tragis sang adik. Ia membicarakan hal tersebut kala menjadi bintang tamu di acara "My Little Old Boy" baru-baru ini.

Dalam acara tersebut, Dong Gun curhat kepada psikiater kalau ia tidak bisa berhenti minum alkohol setiap hari selama 10 tahun terakhir. Tangan aktor tampan ini bahkan sampai gemetaran karena kebiasaannya tersebut.

"Terkadang tanganku akan gemetaran hanya karena mengambil gambar ketika syuting drama. Aku berhenti minum (alkohol) selama satu minggu setelah hal itu dan tanganku berhenti gemetar," cerita Dong Gun.

Dong Gun mengaku mulai sering minum alkohol karena kejadian yang menimpa keluarganya 10 tahun lalu. Dalam hal ini, kejadian yang dimaksud sang aktor adalah adiknya yang meninggal karena menjadi korban penusukan di Sydney, Australia pada tahun 2008 lalu.

Setelah itu, Dong Gun menjelaskan awal mula didiagnosa dengan PTSD. Aktor ternama itu bahkan harus dirawat di rumah sakit jiwa selama dua bulan demi menstabilkan kesehatan mentalnya.


Lee Dong Gun menceritakan mengenai kesulitannya karena mempunyai PTSD

Sumber: SBS

"Aku didiagnosa menderita post-traumatic stress disorder karena insiden yang bekaitan dengan insiden keluargaku. Mereka (tim medis) menyarankanku untuk dirawat di rumah sakit," curhat aktor kelahiran tahun 1980 itu.

Ketika melihat klip Dong Gun ini, ibu aktor populer itu dibuat ikut menyesal. Ibu Dong Gun menjelaskan kalau ia baru mengetahui kalau putranya sempat dirawat ke rumah sakit. Aktor tampan ini rupanya menyembunyikan keadaannya dari keluarga karena tidak ingin menimbulkan kekhawatiran.

Menyoroti cerita pilu Dong Gun, para penggemar ramai memberikan dukungan kepada ayah satu anak ini. Sang aktor diharapkan tetap sehat secara jasmani dan rohaninya.

"Aku harap kamu tetap kuat dan sehat badan dan akal," doa salah seorang penggemar. "Aku akan menyenangkan kalau kamu menghabiskan banyak waktu dengan Roa (putri Dong Gun)," jelas yang lain. "Aku dengan tulus berharap kamu mendapatkan ketenangan di pikiranmu," sahut penggemar lainnya.

Pada acara yang sama, Dong Gun juga menceritakan penyesalannya karena kepergian sang adik. Pasalnya, ia menutupi rasa sedihnya karena fokus memantau keadaan orang tuanya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait