Pilihan Utama IU untuk Diajak Kolaborasi Bukan Suga Tapi Member BTS Lain
Twitter/bts_bighit
Musik

Suga berkolaborasi dengan IU untuk pertama kalinya dalam single 'Eight' yang dirilis pada 2020. Pemilik nama asli Min Yoongi itu berbagi dengan mengatakan bahwa dirinya bukan pilihan pertama IU.

WowKeren - Episode terbaru "Suchwita" yang menampilkan IU dirilis melalui channel YouTube resmi BANGTANTV pada Selasa (26/12). Di sini, IU membahas lagu kolaborasinya dengan Suga, dan ternyata sang rapper bukan pilihan utamanya untuk diajak kolaborasi.

Suga berkolaborasi dengan IU untuk pertama kalinya dalam single "Eight" yang dirilis pada 2020. Saat pemilik nama asli Min Yoongi itu berbagi dengan mengatakan, "Aku bukan pilihan pertamamu untuk berkolaborasi", IU bertanya, "Kamu benar-benar ingin membicarakan hal itu?" lalu tertawa.

"Awalnya, aku bertanya pada Suga apakah aku bisa mendapatkan nomor RM," ungkap IU. Membayangkan kolaborasi dengan RM dibandingkan Suga, penyanyi kelahiran 1993 itu berkata, "Aku pikir ini akan menjadi sesuatu yang sangat serius. Karena secara mental, pada saat itu, aku tidak berada dalam kondisi terbaik. Aku ingin mengeluarkan emosi itu dalam sebuah lagu."


Pilihan Utama IU untuk Diajak Kolaborasi Bukan Suga Tapi Member BTS Lain

"Jadi aku bertanya padamu apakah aku bisa mendapatkan nomor teleponnya, dan aku mendapatkannya. Tapi aku tidak pernah meneleponnya. Meminta nomor teleponnya membutuhkan banyak keberanian bagiku dan aku memiliki dorongan untuk melakukannya dengan cepat. Itulah yang aku rasakan tapi setelah aku mendapatkan nomor teleponnya... Dia benar-benar orang asing. Aku tidak bisa mengumpulkan keberanian untuk menelepon seseorang yang tidak aku kenal sama sekali," kata IU pada Suga.

Pemilik nama asli Lee Jieun itu melanjutkan, "Setelah itu, aku seperti kehilangan minat untuk membawakan lagu itu. Lalu tiba-tiba aku teringat 'Eight'. Aku yang menentukan judulnya terlebih dulu. Keadaan di mana aku berada... Perasaan lesu itu terus menerus berputar seperti angka delapan! Dan karena (saat itu) aku juga berumur 28, aku pikir aku harus memilih 'Eight'. Lalu aku berpikir, akan lebih baik melakukannya dengan orang seusiaku. Dari semua produser seusia kami, yang terbaik adalah dirimu!"

Suga mengenang, "Kita bekerja sangat cepat. Pada awalnya aku memberimu dua lagu. Yang satu sangat cerah... Cerah dan ceria, tapi kamu berkata, 'Bukan yang ini.' Jadi aku bilang aku akan menulis yang lain dan itu adalah 'Eight'."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait