Claudia Kim Dkk Salahkan Masyarakat Korea Atas Kematian Lee Sun Kyun
Star News/NAVER Post/HODU&U Enterta
Selebriti

Claudia Kim dan sederet artis lainnya menyampaikan belasungkawa atas kematian Lee Sun Kyun. Dalam ucapannya, mereka mengkritik bagaimana cara polisi hingga netizen bersikap terhadap kasus narkoba yang dihadapi sang aktor.

WowKeren - Claudia Kim dan kawan-kawan menyampaikan belasungkawa untuk Lee Sun Kyun (Lee Sun Gyun). Claudia beserta sederet artis lain menyalahkan masyarakat Korea Selatan atas sikap mereka terhadap aktor “Parasite” tersebut saat menghadapi kasus narkoba.

Pada Rabu (27/12), Sun Kyun ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sebuah mobil yang terpakir di Waryong Park, Jongno-gu, Seoul. Aktor kelahiran 1975 itu tewas usai diduga melakukan percobaan bunuh diri.

Claudia Kim Dkk Salahkan Masyarakat Korea Atas Kematian Lee Sun Kyun

Source: InstaStory

Segera setelah polisi menyatakan Sun Kyun meninggal, beberapa publik figure menyampaikan belasungkawa. Tak hanya ikut berduka atas kepergian sang aktor, mereka juga menyampaikan kritik pada masyarakat.

Pertama-tama, Claudia melalui Instagram Story menyampaikan duka cita usai mendengar pemberitaan soal Sun Kyun. Ia menegaskan bahwa setiap orang berhak mendapatkan kesempatan kedua.

Claudia mengatakan, “Sangat terkejut dan sedih sangat mendengar berita itu. Setiap orang berhak diampuni atas kesalahannya, setiap orang pantas mendapatkan kesempatan yang kedua.”

Atas kematian Sun Kyun, Claudia pun menyampaikan doanya. “Sungguh industri hiburan Korea kehilangan talenta hebat. Aku mengirimkan doa untuk keluarga dan orang-orang terdekatnya. Rest in peace,” tutupnya.

Selain Claudia, komedian Yoon Taek juga menunjukkan penghormatan terakhir untuk Sun Kyun. Sambil membagikan foto sang aktor, Yoon Taek mendoakan agar mendiang dapat beristirahat dalam damai.

“Lee Sun Kyun. Rest in peace. Aku menangis karena aku menemukan bahwa hidup lebih sulit daripada kematian itu sendiri, tetapi ia memilih meninggalkan istri, anak-anak, dan orangtua tercinta. Dia adalah aktor Korea Selatan yang membanggakan dan membawa kegembiraan di layar dengan suaranya yang manis dan dalam. Aku berharap dia menemukan rasa nyaman di tempat barunya. Beristirahatlah dalam damai,” kata Yoon Taek.

Claudia Kim Dkk Salahkan Masyarakat Korea Atas Kematian Lee Sun Kyun

Source: Instagram


Berikutnya, ada Kim Song yang mengirimkan belasungkawa pada Sun Kyun lewat sebuah pesan panjang. Penyanyi itu turut menyampaikan pendapat kritis mengenai industri hiburan dan masyarakat yang menunjukkan reaksi keras pada Sun Kyun selama diselidiki terkait kasus narkoba.

“RIP. Mental keroyokan adalah hal terburuk. Negara dan masyarakat ini membuat orang-orang berjalan menuju kematian, pembunuhan, dan kebangkitan. Tidak ada orang yang benar-benar suci, yang penting siapa yang sudah terkena debu dan siapa yang belum. Kita semua terjebak di lingkungan kita sendiri. Itu sebabnya aku tidak pernah bisa menjamin tidak akan melakukan ini dan itu di hidupku. Lingkungan menciptakan manusia, namun menghancurkan mereka,” kata Kim Song.

Kemudian, sang penyanyi melanjutkan, “Ini bukan tentang membela dosa. Karena kamu sudah mengakuinya, kamu seharusnya menerima konsekuensinya dan terus hidup meski berlumuran darah demi keluargamu, walaupun itu menyakitkan hati dan menyedihkan.”

Claudia Kim Dkk Salahkan Masyarakat Korea Atas Kematian Lee Sun Kyun

Source: Daum

Bukan hanya Kim Song, Prhyme memposting foto dirinya bersama Sun Kyun. Secara tersirat, ia menyalahkan proses hukum yang dihadapi Sun Kyun saat sudah terbukti negatif narkoba.

“Dalam 'Girls' Night Out', Kang Soo Yeon mengucapkan kalimat terkenal, mengatakan ‘Sejak kapan seorang detektif atau jaksa mengendalikan separuh tubuhku?’ Waktu terus berubah, dan norma, standar, serta kriteria privasi dan kebebasan juga berubah,” tulisnya.

Prhyme menambahkan, “Tidak ada emosi dalam menilai apa yang benar atau salah secara satu dimensi. Aku tidak tahu apa akibatnya, tapi rasanya pahit karena menurutku akan beracun. Aku berharap semua berita menunjukkan visi hidup kita, bukan menjadi gosip tentang tindakan tidak bertanggung jawab danm sembrono. Semoga dia beristirahat dengan tenang.”

Selain dari selebriti, penulis buku “Panchinko”, Lee Min Jin, juga menyampaikan belasungkawa dengan memposting foto Sun Kyun. Ia berharap agar sang aktor dikenang lewat karyanya.

“Lee Sun Kyun 2 Maret 1975 ~ 27 Desember 2023, semoga almarhum beristirahat dalam damai. Di antara sekian banyak karyanya, dia menunjukkan akting terpuji di ‘Parasite’. Dia juga luar biasa di ‘My Mister’ aku berharap dia akan dikenang karena karya dan bakatnya yang luar biasa,” kata penulis Lee.

Sementara itu, Sun Kyun tengah diselidiki kasus narkoba sebelum ditemukan meninggal dunia. Penyelidikan terhadap Sun Kyun terus berjalan, padahal hasil tes narkoba sang aktor menunjukkan negatif. Selain narkoba, Sun Kyun juga diperas oleh pengedar narkoba yang merupakan tersangka sesungguhnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait