Komentar Jun Hyun Moo Soal Orang Kulit Hitam di 'I Live Alone' Tuai Kontroversi
Hankyung
TV

'I Live Alone' episode baru memperlihatkan Key yang mengunjungi apartemen koreografer French-Senegalese bernama Kany. Sang idol lantas mencoba salah satu wig termahal yang dimiliki oleh Kany.

WowKeren - Jun Hyun Moo menuai kontroversi atas komentarnya terkait orang kulit hitam di salah satu episode terbaru "I Live Alone". Episode itu memperlihatkan para member yang menyaksikan video ketika Key SHINee mengunjungi apartemen koreografer bernama Kany.

Kany sudah banyak bekerja sama dengan Key di lagu solonya dan SHINee. Ikatan keduanya tak terbantahkan sejak Kany membuka pintu apartemennya dengan langsung memeluk Key. Di salah satu momen, Kany terlihat memamerkan wig yang dimilikinya.

Melihat itu, Hyun Moo yang berada di studio MBC tampak menggambarkan gaya rambut Kany sebagai reggae. "Aku tahu cara kerja rambut extension, tapi gaya rambut reggae itu asli miliknya," ucap Hyun Moo. "Dia menutupinya dengan wig," sahut Key.

Ucapan Hyun Moo soal Kany yang menurutnya memiliki gaya rambut reggae ini menuai kontroversi. Banyak yang menyoroti bagaimana orang Korea memandang budaya orang kulit hitam dan hanya mengasosiasikannya dengan stereotip seperti reggae atau hip hop.


Komentar Jun Hyun Moo Soal Orang Kulit Hitam di \'I Live Alone\' Tuai Kontroversi

Source: Naver

"Sungguh disayangkan bahwa banyak orang Korea menggunakan bahasa kuno+tidak sensitif untuk mendeskripsikan tekstur dan gaya rambut hitam, termasuk 'rambut reggae'[sic!]," tulis seorang netizen. "Apa itu rambut reggae? Sebagai orang Jamaika, aku ingin tahu. Reggae adalah genre musik[sic!]," tambah yang lain.

"Mereka menyebutnya 'rambut reggae' karena mereka diperkenalkan kepada orang kulit hitam melalui musik dan masyarakat Jamaika[sic!]," sahut netizen lainnya. "Terkadang mereka bertingkah seperti anak-anak. Idola-idola ini adalah pelancong kelas dunia yang berbicara tentang 'rambut reggae'[sic!]," imbuh lainnya.

Di sisi lain, Key juga sempat menjajal salah satu wig milik Kany. "Ini adalah wig ghetto. Harganya yang paling mahal dari semua wig yang kumiliki. Harganya sekitar 2 ribu dollar. Itu karena ini rambut asli," ungkap Kany. Wanita itu membiarkan Key mencoba wig termahal miliknya.

Saat memakai wig itu, member "I Live Alone" terlihat cukup syok. Namun, Key memang cocok dengan semua jenis gaya rambut karena ia sudah menjajal banyak style. Key bahkan pernah menjajal gaya rambut botak sebelah, yang digoda Hyun Moo mirip seperti orang-orang Khintan.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait