Nana Mirdad Sebut Aksi Selamatkan Bayi Terlantar Bukan Hal Heroik
Instagram/nanamirdad_
Selebriti

Meski ramai mendapat pujian, Nana Mirdad justru bersikap rendah hati. Ia juga tidak lupa memberikan peringatan tegas kepada publik untuk tidak membuang bayi yang tidak berdosa.

WowKeren - Nana Mirdad dibuat terkejut ketika asisten rumah tangganya tidak sengaja menemukan bayi mungil yang ditelantarkan orang tuanya. Nana pun langsung membawa bayi tersebut ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Beruntung, nyawa bayi itu tertolong dan masih bisa diselamatkan.

Aksi Nana pun mendapat banyak pujian publik. Namun, Nana justru bersikap rendah hati. Ia menyebut sikapnya bukanlah sesuatu yang heroik. Melalui unggahan Instagram miliknya pada Minggu (21/1), Nana pun memperingatkan publik agar tidak membuang bayi tidak berdosa.

"Ini bukan aksi heroik. Inilah hal yang harusnya kita lakukan sebagai manusia biasa. Jika menolong bayi yang terlantar adalah aksi heroik maka dunia kita benar2 sudah terbolak balik. Dan tragisnya, ini berarti sudah kedua kalinya saya menyaksikan bayi yang dibuang begitu saja oleh orang tuanya. Sayangnya yang pertama sudah nyaris tak berbentuk dan sudah rata dengan tanah... [sic!]," tulis Nana. "Saya ngga bisa mengekspresikan ketakutan saya, kecemasan saya, kebingungan dan kemarahan saya saat saya menggendong bayi yang baru dibuang itu ke rumah sakit [sic!]."

"'Bertahan.... Please bertahan... ' ... Saya pun ngga tau apa yang akan terjadi pada mental saja jika bayi itu harus hilang dalam pelukan saya.. Tapi bayi itu selamat. Dia sehat [sic!]," lanjut Nana. "Saya dan keluarga bukan orang2 yang suka mencari ketenaran dalam hal2 yang menyedihkan seperti ini, tapi akhirnya saya rasa penting untuk mengangkat issue ini dan ikut andil untuk menyadarkan masyarakat terutama wanita2 yang sedang mengandung bahwa jika memang kalian ngga menginginkan bayi yang ada di kandungan kalian, MASIH ADA JALAN LAIN [sic!]."


Alih-alih membuang bayi, Nana mengimbau agar wanita-wanita yang enggan memiliki anak untuk tidak bersikap keji. Ia memohon agar mereka meminta bantuan dan tidak memilih jalan pintas.

"Cari bantuan, jangan pernah diam saja dan memilih jalan pintas untuk membuang anak yang kalian lahirkan dari rahim kalian untuk mati di pinggir jalan. Bayi yang ART saya temukan kemarin, ngga pernah memilih untuk dilahirkan dari rahim ibunya. 9 bulan di dalam kandungan, mendengar suara ibunya, saya hanya bisa membayangkan betapa ngga sabarnya ia untuk melihat ibunya secara langsung, suara yang selama ini menenangkan hatinya [sic!]," imbuh Nana.

"Namun sungguh disayangkan hal itu ngga akan pernah ia rasakan. Banyak faktor kenapa seorang wanita mungkin ngga menginginkan anak di dalam kandungan mereka, saya ngga berbicara disini untuk menghakimi keinginan mereka [sic!]," lanjut Nana. "Tapi jelas cara yang dipilih untuk mengakhiri nyawa bayi ini KEJAM. Dan sampai kapanpun hal ini ngga bisa dibenarkan [sic!]."

Di akhir tulisannya, Nana pun berharap agar publik bisa menebar kebaikan. Ia bahkan membocorkan nama bayi yang ditemukannya itu.

"Terima kasih banyak untuk semua doa dan perhatiannya untuk BELLA, begitu bayi kecil itu diberi nama oleh Tika, penemunya. Mari kita sama2 menebar kebaikan, jalankan hal yang benar, saling mengingatkan satu sama lain.. [sic!]," tambah Nana. "Dan yang terpenting, mari kita mulai membantu spread awareness mengenai hal ini karena masih banyak Bella2 lain diluar sana yang membutuhkan.. 🤍 [sic!]."

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait