Rekomendasi Drama: 'Doctor Slump'
JTBC/Netflix
TV

'Doctor Slump' dipersiapkan tayang sebagai pengganti 'Welcome to Samdal-ri' yang baru tamat di slot Sabtu-Minggu malam. Drama ini tayang mulai 27 Januari mendatang.

WowKeren - Pada penghujung Januari 2024 ini, tim produksi siap menghadirkan drama baru untuk menghibur para penonton. Salah satu drama yang masuk daftar rekomendasi WowKeren itu bertajuk "Doctor Slump" yang dibintangi oleh Park Hyung Sik dan Park Shin Hye.

Kedua aktor itu sebelumnya pernah beradu akting dalam drama "The Heirs" yang dirilis pada 2013 silam. Akan tetapi, mereka saat itu bukanlah pasangan utama. Shin Hye berpasangan dengan Lee Min Ho, sedangkan Hyung Sik hanya menjadi pemain pendukung.

"Doctor Slump" tidak hanya menarik karena menjadi drama reuni Hyung Sik dan Shin Hye saja. Masih ada sederet alasan lain mengapa drama baru JTBC ini masuk daftar rekomendasi WowKeren. Simak artikel selengkapnya berikut ini.

(wk/amal)

1. Pemain Utama


Pemain Utama
JTBC/Netflix

Sebelum membintangi "Doctor Slump", Hyung Sik dan Shin Hye telah memiliki banyak pengalaman akting. Shin Hye sudah menjadi aktris sejak usia remaja dan kemampuan aktingnya tidak perlu diragukan lagi. Beberapa drama hits Shin Hye seperti "Pinocchio", "Doctors", "Memories of the Alhambra" dan lainnya.

"Doctor Slump" bakal menjadi drama pertama Shin Hye setelah hiatus lama karena menikah dan melahirkan. Untuk Hyung Sik, sang aktor mengawali kariernya sebagai pemeran pendukung. Seiring kemampuan aktingnya yang makin diakui, sang aktor mulai banyak menjadi pemeran utama.

Hyung Sik menjadi pemeran utama di drama-drama populer seperti "Strong Girl Bong-Soon", "Suits", "Happiness", "Soundtrack 1", "Our Blooming Youth", "Strong Girl Nam-Soon". Kini, chemistrynya dengan Shin Hye begitu dinantikan oleh publik.

2. Penulis Naskah


Penulis Naskah
JTBC/Netflix

"Doctor Slump" digarap oleh penulis naskah Baek Sun Woo yang sudah pernah menggarap "High Kick! 3", "A Poem A Day" hingga "My Roommate Is A Gumiho". Sang penulis naskah bekerja sama dengan sutradara Oh Hyun Jong dari "Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo" hingga "Find Me in Your Memory".

Hyung Sik dan Shin Hye pernah mengungkap alasan mereka setuju membintangi "Doctor Slump" adalah karena naskahnya. Hyung Sik berkata, "Dalam masyarakat kita di mana setiap orang bekerja keras untuk bertahan hidup dari hari ke hari, kupikir cerita ini bisa bermakna."

Sedangkan, Shin Hye mengungkap, "Karena ini adalah cerita yang sepertinya bisa terjadi dalam kehidupan sehari-hari, aku menikmati membaca naskahnya dan merasa sangat nyaman sejak awal." Sang aktris juga mengungkap bahwa dirinya tertarik pada karakter Nam Ha Neul di "Doctor Slump".

3. Alur Drama


Alur Drama
JTBC/Netflix

"Doctor Slump" menceritakan kisah Yeo Jung Woo (Hyung Sik) dan Ha Neul (Shin Hye), dokter berbeda spesialis yang dipertemukan lagi ketika mengalami keterpurukan dalam hidup mereka. Mantan rival SMA itu secara tidak terduga akan menjadi cahaya bagi satu sama lain untuk mengatasi keterpurukan mereka.

Jung Woo sebenarnya memiliki kehidupan yang lancar dari masa sekolahnya sebagai siswa dengan peringkat nomor 1 hingga menjadi dokter bintang. Akan tetapi, pria itu tiba-tiba terdorong ke tepi jurang karena kecelakaan malpraktik medis yang misterius.

Sedangkan, Ha Neul adalah sosok yang ketekunan dan kecerdasan luar biasa. Ketika masih menjadi mahasiswa, ia tenggelam dalam studinya. Lantas ketika menjadi seorang dokter, tenggelam dalam pekerjaannya. Ha Neul akhirnya memutuskan untuk mengubah hidupnya yang "membosankan".

4. Komentar Netizen


Komentar Netizen
JTBC/Netflix

Kabar casting Hyung Sik dan Shin Hye disambut antusias oleh publik. Banyak yang sudah tidak sabar menyaksikan reuni akting mereka setelah "The Heirs". Meskipun tidak punya banyak adegan bersama di "The Heirs", interaksi karakter yang dimainkan Hyung Sik dan Shin Hye cukup mengena di hati penonton.

"Yeayyy MyungSoo dan EunSang, entahlah tentang sisi romantis dalam cerita ini. Aku suka bagaimana mereka berperan sebagai karakter dan konsep seperti itu[sic!]," tulis seorang netizen. "Omo omo! Aku tidak pernah membayangkan mereka berdua akan berpasangan[sic!]," tambah yang lain.

"Ini adalah serial drama yang menarik karena aku sendiri adalah seorang dokter dan tantangannya sangat besar dalam hidup kami. Para aktor utamanya juga sangat bagus di bidangnya khususnya Park Hyung Sik, yang merupakan salah satu aktor K favoritku[sic!]," sahut netizen lainnya.

5. Jadwal Tayang


Jadwal Tayang
JTBC/Netflix

"Doctor Slump" dipersiapkan tayang sebagai pengganti "Welcome to Samdal-ri" yang baru tamat di slot Sabtu-Minggu malam. Drama yang juga dibintangi oleh Yoon Park ini akan tayang mulai 27 Januari mendatang.

Tim produksi mempromosikan drama ini dengan mengatakan, "Saksikan kisah Yeo Jung Woo dan Nam Ha Neul, yang secara kebetulan bertemu pada saat-saat paling cemerlang dan paling sederhana. Mereka bertemu lagi setelah kehidupan berubah total selama 14 tahun terakhir."

Tim produksi juga sedikit memberikan bocoran, "Hubungan mereka akan mengalami perubahan yang menyenangkan dan mengasyikkan saat menemukan arti masing-masing bagi satu sama lain." Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel