Agensi ZEROBASEONE Rilis Pernyataan usai Kim Ji Woong Diduga Kasar saat Fancall
X/ZB1_official
Selebriti

Setelah Kim Ji Woong WAKEONE terseret kontroversi perilaku gara-gara kasar saat fancall, WAKEONE selaku agensi merilis pernyataan resmi. Namun, WAKEONE justru menuai reaksi tak puas.

WowKeren - Agensi ZEROBASEONE telah merilis pernyataan resmi usai Kim Ji Woong diduga kasar saat fancall. Meskipun sudah buka suara, WAKEONE justru mendapat reaksi dingin dari netizen.

Pada Sabtu (3/2), WAKEONE selaku agensi ZEROBASEONE merilis keterangan resmi tentang pelanggaran privasi member hingga pencemaran nama baik. Kendati tidak secara langsung menyebutkan tentang fancall, agensi tersebut diduga menanggapi kontroversi fancall Ji Woong pada paragraf yang membahas berita dan tuduhan palsu.

“Baru-baru ini, konten palsu tentang artis kami beredar di forum online dan berbagai media sosial,” buka WAKEONE. “Sesuai dengan yang diumumkan beberapa kali sebelumnya, kami secara tegas menanggapi kejahatan yang melanggar hak artis, melanggar privasi mereka, dan mengancam keselamatan mereka dengan kebijakan tanpa toleransi.”

Berikutnya, WAKEONE mengabarkan bahwa mereka sudah mengajukan gugatan terkait situasi tidak menyenangkan yang dialami ZEROBASEONE. Mereka mengungkap bahwa sasaeng yang melanggar privasi artisnya sudah ditindak oleh agensi.

“Melalui firma hukum Sejong, agensi telah mengajukan gugatan ke lembanga investigasi terhadap orang-orang yang mengunjungi asrama artis kami, dengan tuduhan memasuki rumah seseorang tanpa izin. Penyelidikan terhadap kasus ini tengah berlangsung,” papar WAKEONE.

Agensi melanjutkan, “Selain itu, kami telah mengajukan pengaduan ke kantor polisi setempat terhadap orang-orang yang secara ilegal memperoleh informasi pribadi artis tersebut dan berusaha melakukan kontak telepon. Beberapa di antaranya sudah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.”

Selanjutnya, agensi berpindah membahas tentang pengancaman yang daialami ZEROBASEONE. “Mengenai kasus orang-orang yang mencoba mengancam artis kami, penyelidikan sedang berlangsung usai surat penggeledahan pengadilan dirilis,” ungkap mereka.

Agensi ZEROBASEONE Rilis Pernyataan usai Kim Ji Woong Diduga Kasar saat Fancall

Source: WAKEONE


Terkait berita palsu soal ZEROBASEONE, WAKEONE akan mengerahkan segala upaya untuk menindaklanjuti ini. Mereka tidak akan gentar, walaupun harus memakan waktu lama.

“Meskipun memakan waktu, kami akan mengungkap kebenaran melalui forensik digital pada gambar, video, dan audio untuk menangani pembuatan dan penyebaran informasi palsu dan postingan terkait artis kami. Kami akan mengerahkan semua sumber daya untuk melindungi artis kami,” beber agensi.

Guna mencegah kejadian serupa, WAKEONE berjanji untuk mengambil tindakan hukum yang tegas tanpa kompromi atau keringanan hukum terhadap penyebar informasi palsu, pemberi komentar jahat dan lain sebagainya. Mereka juga memastikan bahwa artis dan para penggemar terlindungi dari bahaya atau kerugian apa pun.

Begitu WAKEONE merilis pernyataan resmi, netizen memberikan reaksi dingin. Mereka menuntut agar agensi meminta maaf saja atas kontroversi Jiwoong daripada mengeluarkan ancaman terkait tindakan sasaeng. Mereka beranggapan bahwa pernyataan terbaru agensi ZEROBASEONE tidak menyelesaikan masalah yang ditimbulkan akibat kontroversi perilaku Jiwoong.

"Dan gimana soal fancall-nya? Hahahaha." kata salah satu netizen. "Ah, jadi mereka membicarakan masalah lain? Di waktu seperti ini?" sahut netizen lain. "Minta maaf saja," imbuh yang lain.

"Mereka mengemukakan banyak topik yang tidak berhubungan... wow... bukankah seharusnya mereka memulai dengan meminta maaf...?" komentar seorang netizen. "Mengapa mereka mengancam penggemarnya? Kalau dia masuk fancall, dia pasti fans sejati.. cara mereka menangani ini daebak... serius," sambung netizen yang lain. "Jadi penggemar yang fancall itu sasaeng?" ujar lainnya.

Setelah beberapa jam merilis pernyataan tersebut, WAKEONE menanggapi tuduhan soal Ji Woong. Perwakilan agensi tersebut membantah bahwa Ji Woong sudah bertindak kasar selama fancall.

”Setelah melakukan verifikasi dengan individu yang bersangkutan, telah dipastikan bahwa tuduhan tersebut tidak benar. Kami juga telah melakukan konfirmasi dengan staf dan penerjemah kami yang hadir di lokasi kejadian,” ungkap WAKEONE.

Sebelumnya, Ji Woong dituduh mengumpat usai melakukan fancall dengan seorang penggemar. Video di mana idol itu diduga mengumpat setelah fancall pun tersebar di media sosia.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait