Agensi ZEROBASEONE Rilis Detail Penyelidikan soal Dugaan Kim Ji Woong Mengumpat
Instagram/official_kimjiwoongie
Selebriti

Usai Dispatch merilis salinan forensik Kim Ji Woong saat dituduh mengumpat begitu beres fancall, agensi ZEROBASEONE merilis pernyataan resmi terkait kontroversi ini. Wake One pun menambahkan detail yang belum dipaparkan sebelumnya.

WowKeren - Setelah salinan forensik rekaman Kim Ji Woong ZEROBASEONE dirilis Dispatch, Wake One merilis pernyataan resmi. Agensi tersebut memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai rekaman video di mana Ji Woong dituduh mengumpat setelah selesai fancall.

Pada Sabtu (17/2), Wake One melaporkan hasil penyelidikan tentang apakah benar Ji Woong mengumpat setelah bicara dengan fans. Berdasarkan hasil analisis tersebut, Wake One menegaskan bahwa Ji Woong tidka mengucapkan kata umpatan tersebut.

“Halo, kami Wake One. Selama lima hari terakhir, agensi kami telah menyerukan analisis khusus terhadap video yang tersebar di berbagai komunitas online dan media sosial melalui firma hukum Sejong. Inilah hasilnya,” buka Wake One.

Agensi Ji Woong melanjutkan, “Berdasarkan hasil analisis ciri-ciri khusus suara-suara dalam video tersebut, suara orang yang mengucapkan ‘terima kasih’ dan orang yang mengumpat memiliki nada dan tinggi gelombang suara yang berbeda, dan ditentukan bahwa mereka berasal dari orang yang berbeda.”

Agensi ZEROBASEONE Rilis Detail Penyelidikan soal Dugaan Kim Ji Woong Mengumpat

Source: Wake One


Lebih lanjut, Wake One mengklaim bahwa ada perbedaan perangkat dalam perekam video dan rekaman. Mereka membeberkan kemungkinan bahwa kata kasar itu berasal dari sumber eksternal.

“Ditentukan juga bahwa video tersebut direkam bukan oleh perangkat yang melakukan panggilan tersebut, melainkan perangkat eksternal, sehingga ada kemungkinan umpatan tersebut berasal dari sumber eksternal. Kami telah memverifikasi bahwa ini dapat digunakan sebagai sarana untuk menilai bahwa umpatan tersebut tidak dilakukan oleh artis kami,” beber Wake One.

Selain itu, Wake One meminta pengertian kepada fans karena telah membutuhkan waktu lama untuk memberikan perkembangan terkait kontroversi Ji Woong. Mereka mengaku ingin memberikan verifikasi secara akurat untuk membuktikan artisnya tidak bersalah.

“Kami meminta pengertian anda bahwa butuh waktu lama bagi kami untuk mengumumkannya, karena kami mencoba memverifikasi fakta secara akurat melalui analisis khusus, meskipun kami percaya pada artis dan berbagai kesaksian. Kami mohon maaf kepada semua orang yang khawatir,” imbuh agensi.

Setelah meminta maaf, Wake One berjanji akan lebih melindungi artis dari tuduhan tidak bertangung jawab. Mereka juga berjanji agar fans juga tidak terdampak situasi tidak menyenangkan sehubungan dengan artis.

“Di masa depan, kami berjanji tidak hanya akan melindungi artis kami dari bahaya berdasarkan kebenaran yang sebenarnya, namun juga melakukan yang terbaik untuk mencegah para penggemar tercinta agar tidak terluka. Kami akan melakukan yang terbaik untuk budaya K-Pop yang sehat dan matang. Terima kasih,” tutup agensi.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru