Min Hee Jin Tanggapi Kontroversi Lagu NewJeans yang Mayoritas Berdurasi Pendek
X/NewJeans_ADOR
Musik

NewJeans dibela oleh Min Hee Jin selaku CEO agensi di mana mereka berkarier. Dalam pernyataannya, Hee Jin membahas soal kontroversi durasi lagu-lagu NewJeans yang cenderung dipersingkat.

WowKeren - NewJeans sempat dikritik karena durasi lagu-lagu pada album "Get Up" yang relatif pendek. Total durasi pada enam track di mini album tersebut bahkan hanya mencapai 12 menit. Hal ini berbeda dengan lagu-lagu populer biasanya yang berkisar antara 3-4 menit per single.

Terkait masalah ini, Min Hee Jin selaku CEO ADOR, agensi yang menaungi NewJeans pun angkat bicara. Baru-baru ini, Hee Jin diwawancarai oleh majalah musik terkemuka di Jepang, Real Sound. Dalam kesempatan itu, Hee Jin membicarakan banyak hal tentang NewJeans, termasuk soal durasi lagu yang sempat dipermasalahkan.

Hee Jin membantah bahwa lagu-lagu NewJeans banyak dipersingkat karena untuk menargetkan konten berdurasi pendek. Ia mengungkap bukan itu alasan sebenarnya.

"Dalam beberapa kasus, kami menghapus bait atau jembatan yang terasa seperti perkembangan yang jelas, namun itu juga diputuskan berdasarkan aliran canggih dari lagu atau tingkat kelengkapannya. Kami sengaja mengatur durasi lagu. Proses pengerjaan atau pembuatan permintaan terasa agak asing," tutur Hee Jin.

Jujur saja Hee Jin tidak terlalu meributkan soal durasi lagu. Penentuan durasi berdasarkan standarnya masing-masing.


"Dalam kasus lagu 'Interlude', kami tidak terlalu mempermasalahkan panjangnya karena secara harafiah ini adalah lagu yang dianggap. Panjangnya ditentukan untuk setiap lagu karena alasan dan standar yang berbeda. Selain kelengkapan lagu, Lagu sejauh ini sengaja diperpanjang karena alasan yang disengaja. Tidak ada kasus penyesuaian," imbuhnya.

Lebih lanjut, Hee Jin melihat NewJeans sebagai titik balik tren K-Pop. Ia berusaha semampu mungkin untuk menekankan integrasi produksi dan manajemen dalam bisnis hiburan lewat perannya membesarkan NewJeans.

Saat diminta untuk memilih satu di antara member NewJeans yang memiliki kelebihan, Hee Jin menolak memberi gagasan yang membandingkan. Menurutnya, elemen individu seperti konsep, musik, member, dan pemasaran memiliki keterikatan. Kesuksesan NewJeans, termasuk masuk chart di Billboard Hot 100 tanpa promosi atau remix ekstensif di luar negeri, menggarisbawahi keefektifan pendekatan mereka.

"Yang terpenting, kepribadian kelima orang tersebut sangat berbeda. Aku tidak ingin membuat posisi atau gambar yang tumpang tindih dalam grup. Aku tidak ingin menciptakan persaingan atau stres yang tidak perlu," jelas Hee Jin.

Bagi Hee Jin, kerja tim adalah pondasi utama untuk grup tersebut bisa sukses. "Kerja tim sangat penting dalam kegiatan kelompok. Kepribadian yang sangat berbeda secara alami dapat mengungkapkan kepercayaan diri dan menciptakan rasa stabilitas dengan premis bahwa setiap individu memiliki daya saing. Kami secara sukarela menghormati individualitas dan pesona masing-masing orang. Aku ingin menciptakan lingkungan di mana saya bisa mengajukan banding dengan percaya diri," tutupnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait